Untuk kali pertama Probat, perusahaan mesin roasting dari Jerman mengadakan pelatihan di Indonesia setelah sebelumnya sudah cukup banyak diselenggarakan di berbagai negara Asia. Pelatihan akan bertempat di PT Nutraco Mesindotama agen Probat di Indonesia yang beralamat di : Bukit Golf Mediterania, Rukan Eksklusif Blok E No. 37, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

Materi training antara lain Trilogi Kopi dan dasar-dasar roasting beserta Test Uji Cita Rasa, kesemuanya diberikan oleh pelatih dari Probat. Di hari ketiga, peserta akan diberikan teknik penyajian kopi oleh Ronald Prasanto yang juga banyak mengadakan esperimen molecular gastronomy. Saat ini sudah terdaftar kelas pertama sudah hampir ditutup pendaftarannya karena peserta hanya dibatasi hingga 10 orang saja. Kelas kedua masih terbuka bagi siapapun yang berkecimpung dalam dunia roasting atau tertarik untuk mendalami ilmu goreng kopi.

Pembayaran bisa dialamatkan ke :
Bank                       : Bank Central Asia Tbk
Address Bank         : Kapuk Muara, Jakartaa Utara
Account No            : 408 11111 32
Benefeciary Name  : Jo Randy Faranes

(Sumber : rilis dari PT Nutraco Mesindotama)

6 replies
  1. fero
    fero says:

    hanya sekedar usul om toni,kl boleh ada bukunya tentang cara ngeroasting kopi pake probat ,,tp dng bahasa indonesia ya om…

  2. yustinus sutama
    yustinus sutama says:

    sangat murah lho untuk yang berkompeten, tapi juga sangat mahal kalau ndak ada kompetensinya. instrukturnya saja dari jerman. Jarang ada kursus kayak gini.

  3. zaki
    zaki says:

    Ingin sekali ikut, tapi biayanya? cukup buat pusing kepala 🙁
    Berharpada kelas yang lebih terjangkau buat kalangan seperti saya.

Comments are closed.