Aji Darius (25) dari Roswell Coffee Bandung baru saja mengukuhkan dirinya sebagai juara Barista dalam acara Pameran Teh dan Kopi di kota Bandung, 8-9 Juli kemarin. Menyisihkan 11 peserta lainnya, Aji berhak mengantungi hadiah uang tunai sebesar 5 juta rupiah berikut paket perjalanan ke Italia melihat pabrikan La Marzocco. Aji hanya punya persiapan beberapa hari dan harus ngebut mempersiapkan penampilannya terutama racikan signature drink yang ia kembangkan dari resep  ciptaannya sendiri dan berhasil mengumpulkan poin tertinggi dan menjadi juara event ini.

Lajang kelahiran Medan sekaligus sarjana Ekonomi dari Universitas Parahyangan Bandung berhasil masuk ke babak final bersama Firmansyah (26) dari Hotel Aston Cihampelas Bandung dan Efin (Morning Glory).  Kejuaraan Barista hanya berlangsung sehari, Minggu 8 Juli di Cihampelas Walk Bandung beserta pameran Teh dan Kopi yang diikuti oleh 17 peserta yang antara lain Kafana Coffee, Morning Glory, Roswell, Coffindo, waralaba Semerbak Kopi dan para produsen teh lainnya.

Saat babak final, ketiga peserta sudah mengerahkan segenap kemampuannya dan saat hasilnya diumumkan, perolehan nilai tak terlalu terpaut jauh. Salah seorang juri membisikan bahwa dari segi teknik, banyak peserta sudah  menunjukan kemampuan yang berarti. Dalam penampilan finalnya, Aji meraih berhasil meraih nilai tertinggi sekaligus mempresentasikan dirinya sebagai Barista yang cakap berbahasa Inggris di hadapan dua juri dari Toby Estate, Australia.

Selamat buat kemenangan Aji Darius !

  *  *  *


To spice up the posting …. nyesel kan gak hadir ? 🙂

 

16 replies
  1. faisal
    faisal says:

    sukses selalu buat aji,khusus barista bandung semoga makin sukses selalu>kopi hitam makin hitam mantaaappp

  2. Puti Devi N. (Astrid)
    Puti Devi N. (Astrid) says:

    Congratulation Aji…!!!!!!!!! So proud when I read this news…..great !!!!

  3. Ruli
    Ruli says:

    Congrats buat semua peserta..kalian semua adalah juara…semoga scai dqpat mempertimbangkan hal tersebut kang mi’ing…kang tony jg tolong aspirasikan ide kami donk,jangan hanya di pulau jawa aza kompetisi nya,gk adil bagi kami barista yang jauh…indonesia bukan hanya pulau jawa atau bali…

  4. Fransiscus XSD
    Fransiscus XSD says:

    weitz…. selamat ya ji…
    smoga jd pngalaman berharga bt ke depannya and keep fight ok….

  5. Mi'ink
    Mi'ink says:

    Manteb, cakep banget tuh..
    Congrat untuk pemenang dan semua peserta, smoga event seperti ini terus bertebaran di jagat nusantara..

  6. Abdurrahman
    Abdurrahman says:

    wah si aji ini temen ade debat pas jaman masih kuliah a toni :D. mantap, congrats aji (Y)

Comments are closed.