Salah satu alasan saya menggemari mesin espresso dengan power besar adalah kemampuan frothing-nya. Mesin kecil sering tergagap saat melakukan milk frothing dan tentu aja hasilnya tidak sebagus seperti mesin Vibiemme Replica di atas.

Mesin satu group dengan brew head E61 adalah salah satu keluaran Vibiemme dari Italia yang beratnya mencapai 50kg dengan ukuran 53×53.5x60cm serta berdaya listrik 1800 watt.

Di bawah sekadar ulasan singkat mengenai mesin Vibiemme Replica dari salah seorang teman saya yang tidak usah saya sebutkan namanya sambil mencoba kamera baru saya Canon 5D Mark II.

Catatan : Mesin ini datang tanpa dilengkapi dengan buku manual, jadi spesifikasi-nya saya comot dari berbagai sumber, subject to revision.

7 replies
  1. budi
    budi says:

    Woowww! this’s a beast . 🙂
    Pak Toni, kalo electronic preinfusion gimana cara settingnya? Krn kelihatannya model ini gak ada control panel untuk itu.

    BTW Salute pak, your skill above the par. I won’t dare feeding a machine like this from a water jug. Once when using a machine like this, I’ll pray a lot that air-lock won’t happen inside the pump 🙂

    Hi Budi, thanks …
    Pre-infusion memang gak ada tombolnya, jadi manual saja, saya juga belum terlalu mendalami fasilitas ini.
    Itu water jug memang bikin deg2an dikit 🙂

Trackbacks & Pingbacks

  1. […] Manuale zu sein. Es scheint sie aber auch noch neu als eingruppige zu geben, siehe (Fotos) hier:Vibiemme Replica|Cikopi Weit verbreitet ist diese Maschine jedoch nicht. Sie setzt sich jedoch aus Standardteilen der […]

Comments are closed.