dk1

Pasar kopi di Indonesia serasa tak habis dengan berbagai inovasi produk baru sebagaimana halnya dengan peluncuran minuman siap saji De’Koffiee dari PT Suntory Garuda Beverage hari Rabu kemarin di Senayan City, Jakarta. Produk ini ditujukan bagi kalangan urban yang menginginkan kepraktisan kenikmatan kopi di tengah kesibukan yang mereka jalani sehari-hari.  

Pasar kopi Indonesia didominasi oleh dua kelompok besar yakni kopi siap saji (ready to serve) dan siap minum (ready to drink). Siap saji misalnya kopi kemasan (pure, 2/3 in one). sedangkan siap minum (tetra box, botol kaleng, botol, cup). Pertumbuhan yang cukup signifikan dan menjanjikan pada pasar Indonesia membuat PT Suntory Garuda Beverage meluncurkan produk bagi kalangan muda.  

Berbasiskan kopi dengan varian robusta serta dikemas dalam botol berukuran 130ml, produk ini bisa Anda dapatkan dengan harga 4.600 rupiah per botol. Untuk peminum kopi, PT Suntory Garuda Beverage menyediakan rasa “Original” disamping dua rasa lainnya yakni “Mocha” dan “Latte”. 

dk2

Secara umum manis adalah bahasa makanan yang paling banyak diterima, jadi jangan khawatir bila De’Koffie juga menyuguhkan rasa manis yang berpadu serasi dengan ketiga jenis rasa yang terdapat dalam De’Koffie.  Buat saya rasa “Original” tentu punya kelebihan tersendiri, dengan varian kopi robusta yang sudah sangat familiar dengan masyarakat Indonesia diracik sedemikian rupa oleh perusahaan PT Suntory Garuda Beverage agar bisa diterima oleh masyarakat luas.

Buat saya, kelebihan De’Koffie di luar rasanya yang menyegarkan terdapat pada kemasan siap saji yang tentu saja sangat praktis untuk “caffein jolt” pada saat yang dibutuhkan di tengah kesibukan bekerja. Faktor micro grind membuat sensasi ngopi tetap terasa walau produknya dikemas dalam botol khusus. Oh ya, satu lagi, mudah dibawa atau unusur portabilitas yang membuatnya bisa jadi teman keseharian.

Sedikit unik, agar maksimal dalam menikmati rasanya, sajikan dalam keadaan dingin lalu kocok dulu beberapa kali supaya terdapat sensasi butiran halus kopi yang terdapat dalam minuman ready to drink ini kata Fenny Kusnaidy, Manajer Grup Produk PT Suntory Garuda Beverage. 

De’Koffie : Take your best shot !

 *  *  *