Seorang produsen mesin espresso pernah bercerita kepada saya tentang peralatan barista yang dibuat oleh Espresso Gear (EG). “Pemilik perusahaan ini adalah orang yang penuh passion, memproduksi barangnya dengan penuh cinta, dan pada awalnya tidak pernah berpikir untuk menjadi kaya hanya gara2 tamper buatannya.

Sampai sekarang, ia tetap konsisten dan sudah menjaring pelanggan di seluruh dunia, tapi seiring dengan waktu, perusahaan yang dulunya bernama Xpressivo dari Gothenburg Swedia, telah menjadi salah satu ikon dalam dunia espresso. Orisinalitas dan desain yang chic adalah kekuatan brand ini selain kualitas yang tak perlu diragukan lagi.

Beberapa waktu yang lalu banyak distributor lokal yang mendatangkan produk dari EG, tapi kemudian sunyi senyap karena alasan harga yang tidak bisa bersaing dengan produk luar dan lokal. Tentu saja produk non EG dijual dengan harga yang jauh lebih murah, walau beberapa di antaranya memiliki kualitas bagus.

Bagi yang pernah menggunakan EG pasti tahu saat produk ini digunakan, ringan, tapi tetap kokoh, serta perfectly fit. Disajikan dalam berbagai warna cerah untuk tamper tipe Barista, hingga yang paling ringan untuk tipe “Luce” (150gr).

Khusus untuk knock box, terdapat model Pisa yang kapasitasnya satu liter dimana tutupnya bisa dibuka saat membuang cake kopi.

Sambil menunggu kepastian harga dari Santino Coffee, Espresso Gear akan segera kembali bagi siapa saja yang menginginkan salah satu  produk barista kit terbaik di dunia.

* * * * *

6 replies
  1. anto
    anto says:

    cantik niih tamper..
    kira-kira kapan muncul di jakarta pak ?
    dan dimana bisa di beli ?

  2. Yosdarman
    Yosdarman says:

    Hi Pak Tony!
    Bole diinfo kalo tamper n knockbox dpt dibeli dari mana yah? Pls advise. Thank you very much

    Dulu Santino Coffee jual tamper ini, tapi sekarang saya belum tahu apa mereka masih mengimport atau tidak. Coba hubungi Kopi Bali, siapa tahu mereka masih punya stock. Google ya Mas.

  3. bvsanty
    bvsanty says:

    Wah, mas Billiy di JCH? kapan2 ketemu dong di JCH.. kmrn aku ngobrol banyaaaak dgn mas borie di JCH juga hehe

  4. billiy "JCH"
    billiy "JCH" says:

    MAS ANDRE : knock box itu berfungsi tempat u membuang cake kopi atau ampas kopi yang sudah kita pake di portafilter….kita sharing2 yah mas andre….

    Billiy “Jakarta Coffee House”

  5. Vina
    Vina says:

    Selamat Siang Pak Toni,

    Saya Vina yang ketemu Pak Toni di IBC Surabaya,
    Saya mau menanyakan suatu hal nih Pak, dimana kita bisa beli Tamper dan Knock Box seperti yang tertera diatas.
    Untuk infonya mohon bisa lewat email saya
    Thanks

Comments are closed.