kopi-gendong

Bisnis kopi bukan hanya ada di cafe atau mall, siapapun bisa mengelola bisnis ini pun dengan modal seadanya. Lihat saja si Mas ini menjajakan kopi di pelataran masjid Agung Bandung yang menjualnya seharga 2000 per gelas.

kopi-gendong2

Menurutnya sehari bisa laku minimal 20-30 gelas dengan variasi haraga 2 hingga 3 ribu. Dengan penjualan yang lumayan itu ia bisa mengantungi minimal 50% dari hasil penjualan. Penghasilannya akan bertamah saat ada acara-acara pengajian yang dihadiri oleh ribuan orang. Saat itu ia boleh berharap kopinya bakal banyak diserbu pembeli. Kopi ABC susu merupakan kopi yang paling laris dipesan pengunjung sedangkan kopi tubruk kurang banyak diminati. Sesekali orang pesan juga Cappuccino yang tentu dijual lebih mahal.

kopi-gendong3

Menurut pedagang kaki lima yang beroperasi di halaman mesjid Agung, mereka cukup bebas menjajakan dagangannya asal membayar uang kebersihan 1000 per hari.

Itu saja foto kopi kali ini. Salam.

6 replies
  1. riyandi
    riyandi says:

    bro, mantap..
    gw minta foto nya yak, bwat tugas
    hhe
    blum gw bacaa smua ni blog,
    tapi manteff ni, maju trs!!!

  2. devia
    devia says:

    sy devia 24th,sy pny ide buat bisnis kopi kbtlan kampung sy dgunung lawu dmana untk mendapatkn kopi bijian sngatlah mudah,mhon petnjuky,sy ingin memproduksi kopi olahan dr hasil tani mreka.cm sy tdak tau hrus dmulai dr mana dan bgaimana bisnis kopi yg baik tolng pengarahany,

  3. diandra
    diandra says:

    salam kenal, pak toni….
    di jakarta juga ada penjual kopi jalanan seperti itu. Sekitar Thamrin-Sudirman. Biasanya mereka jalan atau naik sepeda. Harganya kurang lebih sama. saya pernah nyobain sekali. Hmm, lumayan kalo lagi males manasin air buat nyeduh energen. 🙂

    Hi Diandra, salam kenal juga. Terima kasih info-nya, suatu saat saya mau coba untuk blog ini … 🙂

Comments are closed.