Vibiemme Domobar yang pernah diulas di blog ini masih menggunakan pompa vibrasi yang kecil dan ringkih. Tapi tidak dengan upgrade terbaru yang yang dilakukan Vibiemme dengan mengganti pompanya dengan kelas profesional, rotary pump. Kelebihan pompa ini adalah tenaga yang lebih kuat dalam menyedot air hingga kita meletakan sumber air di bawah kabinet. Berbeda dengan pompa sistem vibrasi, kedudukan sumber air tidak diperbolehkan terlalu jauh dengan mesin karena tenaga sedotnya yang terbatas. Pompa rotary berharga sekitar 500 dolar, namun Vibiemme tidak mengubah harga retail, opsi menarik bagi anda yang memiliki mesin espresso yang menggunakan spesifikasi komersial pada pompanya.Di bawah adalah foto2 hasil saya membongkar mesin ini beserta penjelas singkatnya.

Keterangan lebih lanjut mengenai harga bisa diperoleh di Toffin Products, telepon : (021) 66602505.

5 replies
  1. ryan
    ryan says:

    salam kenal pak tony..vibiemme domobar super hx apakah bs dipakai utk keperluan komersil? bagaimana dengan junior hx? apakah terdapat jeda waktu yg harus ditunggu dalam brewing dan steaming? trims banyak.

    Hi Ryan, beberapa cafe sudah menggunakannya untuk keperluan komersial, tapi bukan untuk heavy duty karena pada dasarnya mesin ini untuk digunakan di rumah. Waktu jeda banyak tergantung faktor, seperti steam susu, mengambil air dari boiler untuk teh, sehingga mesin perlu waktu untuk memanaskan air.

  2. Danny
    Danny says:

    Salam kenal Pak Tony, saya barusan liat” Vibiemme Domobar Super di web cikopi.com
    klw boleh tau Vibiemme Domobar Super ini beli dimana & ada kontak person nya?
    Thank’s

    Regards
    Danny

    Hi Danny, distributor Vibiemme di Indonesia : Toffin Product, telepon (021) 66602505

  3. Andy Kho
    Andy Kho says:

    Kang Tony, punten numpang nanya (lagi).
    Direct water connectionnya domobar rotary pump ini, apakah bisa narik air dari galon di kolong meja seperti mesin komersial kah?
    Atau harus air bertekanan seperti dari keran atau galon yg disimpan di tempat lebih tinggi/gravitasi?

    Bisa, kalau sudah pake pompa berjenis rotary, galon tinggal diletakan di bawah mesin karena tenaganya sangat kuat. Tapi khusus untuk mesin espresso yang dilengkapi dengan pompa vibrasi, bisa ditambahkan pompa flo jet untuk memberikan tenaga tambahan sehingga air galon bisa di letakan di bawah.

Comments are closed.