key5

Key Coffee adalah produsen kopi dari Jepang yang mempunyai beberapa afiliasi dengan perusahaan kopi lokal khususnya yang memproduksi kopi dari Toraja Sulawesi. Gerai mereka salah satunya berada di food court Pasaraya Blok M Jakarta yang sering dikunjungi para penggemar kopi.

key3

Sebenarnya saya ingin mencicipi satu shot espresso sebagaimana layaknya minuman ini disajikan. Maksudnya dibuat dengan mesin espresso dan bukan dengan kopi filter. Namun apa daya karena mesin espresso mereka sedang dalam perbaikan, maka saya terpaksa harus menikmati espresso encer tanpa crema seperti foto di atas. Harga 17.500 single shot. 🙁

key2

Gerai kopi ini memang hanya menghidangkan kopi dari Toraja dan menu regular coffee dan cappuccino merupakan dua jenis kopi yang paling sering di pesan konsumen.

key4

Selain menjual kopi dalam kemasan untuk dibawa pulang, Key Coffee juga menjual beberapa aksesoris seperti kopi filter yang terbuat dari tembaga. Dijual dengan harga 350 ribuan yang diimport langsung dari Jepang.

Itu saja kunjungan singkat saya di gerai Key Coffee ini, lain kali saya harus mendapatkan satu espresso yang the real black devil dan bukan cairan hitam encer.

Salam 🙂

2 replies

Comments are closed.