Delapan orang terbaik dari event grand final Indonesia Barista Competition yang berlangsung sejak tanggal 7 April baru saja diumumkan sore tadi oleh dewan juri. Mereka akan bertanding ulang untuk memperebutkan tempat pertama dan akan mewakili Indonesia pada ajang Kompetisi barista tingkat Asia tahun 2012 di Singapura. Kedelapan pemenang tersebut berdasarkan urutan adalah : 1. Riri Amiyata (Bandung), 2. Yasep Maryana (Kedai Kopi Espresso, Yogyakarta), 3. I Ketut Hartawan (Caswells Denpasar Bali), 4. Dt. Doddy Samsura (Kedai Kopi Espresso, Yogyakarta), 5. Jamilah Noppiyanti (La Tazza, Jakarta), 6. I Made Suastika Yana (Colonial living, Denpasar Bali), 7. Novi Lianti (Starbucks, Jakarta), 8. David A. Gunadi (Sbastianz, Bandung).

Dari 30 peserta yang harusnya mengikuti pertandingan, empat orang tidak terlihat mengikuti babak grand final, dua finalis Surabaya (Demmi DJ Pura, Coffee Corner & Samala Tanu), Johan Ade Saputra (Miami Bistro, Jogjakarta), serta dari Bandung (Adrian Permana).

Pengumuman pemenang dilakukan oleh Tuti H. Mochtar, Ketua Asosiasi Kopi Spesial Indonesia yang menyatakan bahwa peserta dari Jogjakarta mengalami kemajuan pesat dibanding saat pertandingan di kota mereka. Tuti juga mengingatkan bahwa keadaan bisa jadi berbalik pada saat akhir dan meminta para finalis  untuk tetap fokus untuk pertandingan esok harinya. Dari ke-26 peserta terdapat  delapan orang yang harus didiskualifikasi karena melebihi waktu 15 menit yang telah ditentukan.

Hari Sabtu ini, ke-8 grand finalist akan memperebutkan tempat pertama dan berhak menyandang gelar Barista Terbaik se Indonesia selain hadiah kunjungan ke Italia dan menjadi wakil Indonesia di kejuaraan barista tahun 2012 se Asia di Singapura.

* * * *

 

5 replies
  1. Charles
    Charles says:

    Wow, saya gak nonton final nya sampai selesai, karena ada keperluan buat lihat-lihat stand pameran lain.

    Tapi ahkirnya kesampaian juga nonton IBC, bravo barista Indonesia, semoga ke depan nya kualitas nya makin meningkat.

  2. don_dendron
    don_dendron says:

    FINALLY…and FINALLY….piala itu diboyong ke JOGJAKARTA….GOOD JOB bro DODDY SAMSURA….JOGJA MEMANG ISTIMEWA

  3. KEDAIKOPI BBC JOGJA
    KEDAIKOPI BBC JOGJA says:

    kedaikopi espresso bar jogjakarta..
    bawa pulang pialanya..
    buktikan bahwa jogja istimewa..

  4. laurentius nawang
    laurentius nawang says:

    ncep + bang doddy menghantam…Ayo teman, bawa pulang kebanggaan ke Jogja??! saya berdoa khusus buat kalian…

Comments are closed.