Ada satu titik di mana Dale Harris memutuskan untuk berhenti berkarir saat di awal mengikuti kejuaraan Barista di Inggris tidak sesuai dengan harapannya untuk menjadi juara. Motivasi untuk memenangkan sebuah kompetisi masih menjadi ukuran yang harus ia capai dan menyalahkan banyak hal manakala ia gagal mencapai tujuan tersebut. Ia mundur beberapa saat untuk menyaksikan kejuaraan Barista sebagai penonton biasa dan perlahan motivasinya muncul kembali dengan orientasi yang berbeda yakni lebih mengapresiasi pengalaman saat mengikuti kejuaraan dan fokus pada pada prosesnya. Dengan beitu Anda sudah “menang” apapun hasil akhirnya.

Momen itu akhirnya hadir yang menurut Dale seperty “fairy tale” saat di event WBC di Seoul setahun lalu saat namanya dikukuhkan sebagai juara dunia tahun 2017. Tapi Anda bisa membayangkan bila Dale harus melewati masa perjuangan panjang sejak menempati peringkat ke-12 pada kejuaraan Barista di Inggris tahun 2009 yang setiap tahun ia ikuti hingga menjadi utusan Inggris di kejuaraan Barista tahun 2017.

Ia juga berbagi pengalaman saat meracik resep “Signature Drink” yang kadang penuh dengan kejutan. Tapi percayalah, ia harus meneguk minuman yang tak layak untuk ditampilkan walau akhirnya berhasil menemukan resep yang pas untuk disajikan di hadapan para juri WBC.

Showroom Toffin. Dale Harris dihadirkan di Jakarta atas prakarsa dari Nouva Simonelli, sponsor utama untuk mesin espresso pada event WBC yang didampingi oleh CEO Fabio Ceccarani dalam acara pembukaan ruang pamer Toffin yang berlokasi di jalan Pluit Permai No. 4, Jakarta Utara.

Menurut Tony Arifin, CEO Toffin, ruang pamer seluas 1.400 meter persegi ini akan dijadikan sebagai “The Craetive Hub for Coffee Enthusiast” yang terbuka untuk publik khususnya para pecinta dan calon pebisnis di bidang kopi. Intinya, tempat ini adalah one stop shopping termasuk pelatihan, layanan purna jual, dan tentu saja pengembangan bisnis bagi yang akan masuk ke industri kopi.

Di lantai dasar kita bisa melihat jajaran mesin Victoria Arduino dan Nouva Simonelli dari beragam tipe dan harga. Beranjak ke lantai 2, terdapat produk Hario untuk peralatan seduh manual  berserta, grinder Compak, Vibiemme, dan BWT, sistem filtrasi air.

Fabio Ceccarani, CEO Simonelli Group. Segera setelah merampungkan perjalanan dari Indonesia, Fabio akan menikmati pertunjukan opera La Traviatta dari Giuseppe Verdi. Kebetulan juga karena group perusahaan Simonelli turut menjadi sponsor pertunjukan opera sebagai upaya untuk terus mengembangkan seni yang sudah berusia hampir 400 tahun ini.

Dengan penetrasi pasar yang terus meningkat terutama di kawasan Asia, khususnya Indonesia, Fabio menekankan pentingnya strategi group Simonelli untuk mengurangi konsumsi energi yang digunakan pada setiap produknya. Mesin yang lebih ramah terhadap lingkungan terutama utuk hal pasokan energi menjadi salah satu fokus perusahaan ini dalam jangka panjang.

Pembukaan showroom Toffin akan dihadiri oleh Wakil Guberur DKI Sandiaga Uno beserta Duta Besar Italia untuk Indonesia H.E. Vittorio Sandalli.

 *  *  *

 

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *