ibc surabaya

Dua orang Barista dari “My Kopi O” Sugiyanto dan Arief Rahman beserta 3 peserta lainnya berhasil melenggang ke babak Grand Final Kompetisi Barista di Jakarta April nanti sebagai utusan kota Surabaya. IBC Surabaya tahun ini diikuti oleh 29 peserta yang datang dari Coffee Corner, Sensa Coffee (Malang), Coffee Toffee termasuk My Kopi O, Dialog Food & Coffee (Kediri), Java Dancer (Malang) serta Sidewalk (Kediri). Diadakan di Grand City Mall  kota Surabaya, IBC kota ini merupakan rangkaian dari babak penyisihan yang diadakan setelah sebelumnya berlangsung di Bali, lalu ke Jogjakarta, Bandung, dan Jakarta.

ibcs

Untuk pertama kalinya pemenang babak Grand Final yang akan dilaksanakan bersamaan dengan Food & Hotel Indonesia di bulan April tahun ini, akan dikirimkan ke kejuaraan World Barista Championship (WBC) yang akan berlangsung di kota Melbourne tanggal 23-26 Mei mendatang. Hal ini dikarenakan kegiatan IBC  di Indonesia sudah memperoleh “sanctioned”, semacam lisensi untuk berpartisipasi dalam kejuaraan Barista tingkat dunia.

Menyampaikan pesan dari Ketua Juri IBC  Hendri Kurniawan, silakan dibaca Peraturan Kejuaraan Barista Dunia untuk bekal saat pertandingan nanti. Tentu saja tanpa melupakan untuk menyuguhkan secangkir air kepada para Juri, hal yang seringkali terlupa selama babak eliminasi di Surabaya, kata Hendri.

Jogjakarta adalah kota selanjutnya !

 

hk

*  *  *

 

 

6 replies
  1. Elim
    Elim says:

    Akhirnya bisa ketemu sama kang toni & suhu2 kopi legendaris lainnya secara langsung!
    tahun ini ibc di surabaya lebih bagus bila dibandingkan penyelenggaraan ibc surabaya yg sebelumnya, good job buat panitia!

  2. Agus
    Agus says:

    uuwww yeaacchh…dahsyattt om TW,Cool Pictures. Bravo IBC 2013 Bravoo Barista surabaya Bravo Barista Indonesia

  3. sutrisno
    sutrisno says:

    Cihuyyy..sudah tayang nih..
    Congratulation to all the winner..wish the best for all of you at Jakarta

Comments are closed.