sean2

Dari sisi konsep, perkawinan kopi dengan makanan tentu tak umum dilakukan sebagaimana yang diakui oleh Sean dari tingkat kesulitan yang ia hadapi dalam mengolah sajian menu. Tapi inilah event yang mungkin pertama kali diadakan oleh sebuah hotel berbintang dan mangajak para penikmat kuliner untuk berpetualang di arena yang tak lazim.

Baik Sean maupun Eduardo memberikan penjelasan kepada setiap meja manakala menu mulai datang satu persatu. Dari bahan yang digunakan, teknik memasak serta bagaimana kopi dipadukan engan makanan. Tentu saja sajian kopi Illy yang berbentuk frappe selalu tersaji Advsebagai penutup pada setiap menu.

illy

Lima set menu tersaji secara berurutan dari mulai pembuka berupa ikan Barramundi yang diiris tipis lalu sajian pokok berupa ribs yang di-marinate khusus selama 16 jam dan Pastry Chef Prambudiyono menutupnya dnegan sajian dessert yang meng-khatamkan Coffee Exeprience Dinner hingga jam 10 malam.

Ritz Carlton dan Illy Coffee dengan Bahana Genta Viktory telah menyajikan sebuah pelajaran penting bahwa kreatifitas sungguh tak berbatas dan kopi tak semata harus disajikan dengan bentuk sebagaimana yang biasa kita nikmati.

ir19

ir20

ir22

beef

ir21

ir14

ir7

 

ir13

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *