affogato2

PT Unilever Indonesia, Tbk., kembali menggelar Jakarta Food Editor’s Club (JFEC) Gathering yang bertujuan untuk berbagi informasi seputar makanan, minuman, nutrisi dan gaya hidup. Kali ini JFEC gathering yang diadakan pada tanggal 20 Maret lalu mengangkat topik tentang Magnoffee, yakni cara menikmati es krim dan coklat premium dengan kopi, yang menjadi tren di kalangan pleasure seekers ketika sedang hang out bersama orang-orang terdekat.  JFEC kali ini menghadirkan Toni Wahid, salah satu dari sedikit pemerhati kopi yang ada di Indonesia.

Kopi adalah jenis minuman yang akrab dengan kegiatan santai. Hang out tanpa minum kopi, rasanya kurang pas, oleh karenanya bagi pleasure seekers, minum kopi merupakan kegiatan yang kerap dilakukan untuk melengkapi momen hang out bersama orang-orang terdekat.

Cita rasa kopi yang kuat dan khas serta kandungan kafein-nya menjadi booster yang membuat hari-hari menjadi lebih bersemangat.

Salah satu cara menikmati kopi yang digemari di berbagai belahan dunia adalah dengan menggabungkannya bersama es krim. Kombinasi keduanya menciptakan sensasi kenikmatan yang unik dan luar biasa.

Paduan es krim dan kopi bukanlah hal yang baru.  Sajian minuman yang satu ini sudah dikenal sejak dulu kala di berbagai negara.  Salah satupairing atau pasangan yang paling sempurna adalah kopi dengan es krim, sebagai contoh di Italia ada Affogato, dan di Jerman ada Eiskaffee.  Biasanya es krim yang digunakan adalah es krim vanila.

affogato

Selain es krim, salah satu elemen yang seringkali ditambahkan padapairing ini adalah coklat, baik dalam bentuk saus, bubuk, maupun lainnya.  Kelezatannya jadi semakin istimewa karena kopi dan cokelat tumbuh di daerah yang sama di dunia yaitu di wilayah garis khatulistiwa, sehingga secara alami keduanya memiliki profil rasa yang saling melengkapi.

Saat dinikmati, rasa kopi yang khas, sangat sempurna jika diimbangi dengan rasa manis dan tekstur yang lembut dari es krim dan cokelat premium. Selain itu, kombinasi panas dan dingin yang menyatu di dalam mulut juga membawa efek yang exciting sekaligus calming –menjadikannya sebagai sebuah pleasurable experience yang benar-benar berbeda.

Magnoffee

Cara lain menikmati es krim adalah dengan mencampurkannya dengan kopi hitam  Sesuai dengan namanya Magnoffee – Magnum dan Coffee – adalah perpaduan antara es krim dan kopi, berupa kemewahan lapisan cokelat Belgia yang tebal dan lembutnya es krim vanila premium yang berpadu dengan citarasa kopi yang khas.  

Untuk pertama kalinya Unilever Indonesia, sebagai perusahaan consumer goods yang juga fokus pada industri makanan memperkenalkan MagnoffeeMagnoffee dipersembahkan bagi pleasure seekers di Indonesia yang selalu terbuka dengan hal-hal baru dan pleasurable experience yang berbeda. 

Magnoffee akan menjadi tren gaya hidup masa kini yang akan menyempurnakan momen-momen istimewa pleasure seekers saat hang out bersama orang-orang terdekat.

mokapot

Selain itu, uniknya, setiap orang sebenarnya bisa memiliki cara tersendiri untuk menikmati Magnoffee.  Mereka dapat bereksperimen dengan berbagai jenis kopi dan varian Magnum untuk mendapatkan kelezatan yang paling mereka sukai.

Berikut tips dari Kang Toni, untuk mendapatkan cita rasa Magnoffee yang sempurna :

·     Sebaiknya menggunakan bubuk kopi yang segar dan baru digiling. 

·     10 gram kopi diseduh dengan 150 gram air panas (90-95 derajat).

·     Gunakan es krim premium dengan cokelat tebal yang tidak mudah meleleh, dengan demikian sensasi kelezatan Magnoffee akan lebih terasa lebih lama.

·     Anda bisa menambahkan pelengkap seperti bubuk kayu manis dan whip cream, untuk mempercantik penampilan Magnoffee.

·     Bagi yang tidak ingin repot, bisa menikmati Magnoffee di café-café favorit, sambil hang out dengan orang-orang terdekat.

moka2