dolce

NESCAFÉ Dolce Gusto

dg4

Perusahaan Nestle baru saja meluncurkan NESCAFÉ Dolce Gusto pada tanggal 4 Juni lalu, bertempat di mall Senayan City, Jakarta. Produk NESCAFÉ Dolce Gusto merupakan mesin kopi pintar yang bersistem kapsul dan punya dua fitur tambahan yakni sebagai penyaji minuman coklat dan teh. Menurut Brand Manager Nestle Irmawati Praharsi produk ini ditujukan untuk pasar negara-negara di Asia yang mesinnya menawarkan fitur campuran kopi dengan susu. Sedangkan Nespresso saat ini masih memusatkan pemasarannya di Eropa yang konsumennya lebih menikmati kopi hitam. Apa saja yang ditawarkan oleh NESCAFÉ Dolce Gusto ?

dolce1

Mesin NESCAFÉ Dolce Gusto yang serba otomatis ini diluncurkan dalam dua tipe pilihan yakni Genio (1.8 juta) dan Circolo (2.3 juta) yang salah satu perbedaannya selain bentuk desain adalah kapasitas pemanas air atau boiler. Adi W. Taroepratjeka, Ronald Prasanto beserta tim-nya mempergakan penggunaan NESCAFÉ Dolce Gusto yang hanya tinggal memasukan kapsul dan menekan salah satu tombol untuk pilihan panas atau dingin dan selanjutnya mesin ini yang akan mengatur volume air, dan suhu (intensitas tekanan bisa diatur sebelumnya sesuai dengan petunjuk pada setiap kapsul). Terdapat sebuah jarum kecil yang akan menembus kapsul untuk mengalirkan air bertekanan dan melakukan proses ekstraksi.

dg3

Dari sebaran media atau press release Nestle, “Adi W. Taroepratjeka mengungkapkan, untuk membuat minuman kopi sekelas coffee shop diperlukan tekanan hingga 15 bar yang biasanya hanya bisa dihasilkan oleh mesin kopi berukuran besar. Tapi NESCAFÉ Dolce Gusto mampu menghasilkan minuman kopi sekelas coffee shop. ―Sebagai seorang barista, saya mengenal berbagai jenis mesin kopi, dan ketika pertama kali saya melihat NESCAFÉ Dolce Gusto, saya langsung jatuh cinta dengan keunikan, bentuknya yang simple, futuristik dan sistem teknologi kapsul pintarnya”.

dg4

Saat ini NESCAFÉ Dolce Gusto menyediakan lima pilihan rasa kopi, coklat dan teh berupa : Cappuccino, Espresso Intenso, Grande Intenso, Mocha atau Nestea Peach. Harga satu kapsul dijual 6.250 dan bisa diperoleh di tempat seperti Best Denki, Centro, Hero, Metro, Seibu, dan Sogo.

*  *  *

dg3

dg5

24 replies
  1. Ted
    Ted says:

    hi…salam kenal. Saya memerlukan informasi tempat penjualan tablet untuk Nescafe Dolce Gusto. Boleh tolong di bantu share informasinya. Thanks

    Reply
  2. Iwan
    Iwan says:

    MAP ITALIAN COFFEE dari Caffita Sytem juga sudah beredar di indonesia…mesin nya elegan, simple dan kopi nya mantep bangetttt …udah kaya di kafe bro.

    Reply
  3. Nenny
    Nenny says:

    Saya sudah membeli mesinnya waktu pameran di senayan city terus kalau mau beli capsulnya yang sudah jelas pasti ada di mana yach antara hero, seibu, centro dan sogo

    mohon infonya yach

    Nenny

    Reply
  4. Budi
    Budi says:

    Wah jadi bingun nih.. semula naksir mitaca I1 tapi lihat si Dolce dg harga setengahnya + prospek supply capsulnya (kayaknya kapsul Nescafe akan lebih banyak tersedia)jadi pengin kelain hati hehe…
    Om & tan pakar kopi ada rekomen? thanks sebelumnya

    Reply
  5. Liliana
    Liliana says:

    waaaah asyik tuuuuh, pilihannya cuma buat 5 jenis minumannya yg dari kapsul itu yaaaa….
    kapan sampai ke kalimantan yaaaa??????

    Reply
  6. guntur
    guntur says:

    Hmm apakah ada jaminan Nestle akan terus memasarkan kapsulnya disini? Bila Nestle berhenti menjual kapsulnya, maka mesinnya pun jadi tak berguna…

    Reply
  7. budiman
    budiman says:

    Sebelum membeli, adakah cafe yang memakai alat itu? Ingin sekedar cicip kopi Nestle seperti apa, apa seperti kopi instant-nya?

    Reply
    • Vera
      Vera says:

      Lagi ada pamerannya di Emporium pluit mall, ada diskon plus dapet free 3 boxes coffee capsulesnya setiap pembelian 1 mesin coffee nya, penawarannya sampe tanggal 1 sept 2013. Just tasted the cappucino, kalo menurut saya cukup enak kalo dibanding sachetan nescafe biasa, setelah habis engga gitu ninggalin asam dimulut.

      Reply
  8. coffeeriot
    coffeeriot says:

    Bravo Nestle…middle class yg haus bergaya dan mampu bayar system kapitalis mereka sudah cukup besar sekarang sehingga berani masuk pasar Indonesia. Para pakar kopi terkenal pun langsung antri untuk melacur diri demi keuntungan mereka. Bravo Nestle..mampu beli kopi komersial seharga beberapa dollar per kilo dan jadikan gunung emas. setiap kapsul merugikan environment, petani dan market. Die Eropa mereka sudah kalah di Court dan produsen lain sudah boleh jual kapsul yang kompatibel. Ada juga kapsul isi ulang yg dapat di isi dengan kopi bubuk apa saja untuk melawan haus profit mereka.

    Reply
  9. adriaanF
    adriaanF says:

    Sekitar 1 tahun yang lalu saya pernah coba mesin tersebut, tapi penampakanya agak beda dengan yang saya pernah coba dulu. mesin yang sekarang lebih canggih ada tombol tombolnya, kalo yang design dulu cuma Knob diatas untuk fungsi air panas dan air biasa.

    Tapi salut untuk Dunia Perkopian Indonesia !!!
    Apakah ada mesin Espresso yang asli 1000% dibuat oleh Putra Putri?

    Salut buat Om Toni !!!

    Reply
  10. @momzsky
    @momzsky says:

    iya niiih, penampakan kapsulnya nggak ada. pas nonton The Apprentice Asia eps 4 kemaren, kapsulnya yang kayak mini vita jeli bukan?

    Reply
  11. Teguh TR
    Teguh TR says:

    Masuk ke wish list aja sementara ini hehehe…thanks buat liputannya Pak Toni. Satu hal yang kurang dari foto2 di atas adalah tidak ada penampakan kapsulnya…

    Reply
  12. Bahar
    Bahar says:

    Harganya berapaan ya kira kira?
    Dan apa bisa menggunakan kapsul yg di produksi oleh perusahaan lain, selain nestle?

    Paling murah 1.8 juta, seperti biasa mesin dan kapsulnya hanya bisa digunakan oleh sesama jenis :)

    Reply
  13. Jaya
    Jaya says:

    Harga capsule harusnya lebih murah bila dibeli agak banyak. Karena memang bukan fresh beans pasti minimal bisa tahan lebih lama.

    Kira-kira apa capsulesnya akan mulai masuk ke retail outlet seperti Hypermart kapan ya?

    Reply
  14. miftah
    miftah says:

    Kritik thdp mesin2 spt ini adalah harga mesin yg reasonable, tp harga kapsulnya tinggi.
    Tp itu, harga Rp6.250,- kayaknya masih wajar ya… Kayaknya harus cobain nih. :-D

    Reply
  15. Lulu
    Lulu says:

    Woow ternyata sudah ada di kita. Lihat iklannya minggu lalu di salah satu channel tv berbayar, kirain ga akan masuk ke Indonesia. Bentuknya unik dan sepertinya… melambai-lambai minta diboyong hehehe :)

    Desainnya mendapatkan “Honorable Mention” institusi Red Dot. :)

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply