ngopi21

Saya menyenangi suasana kafe rumahan di “Ngopi Doeloe” yang berlokasi di Jalan Hasanudin nomor 7 Bandung. Ini salah satu spot buat para weekender dan siapa saja yang mencari minuman kopi dan berbagai kudapan seperti Chiken Cordon Bleu, berbagai sup, salad dan pizza. Lokasinya memang tempat para anak muda Bandung nongkrong, di kawasan Bandung Utara yang juga ramai oleh berbagai factory outlet.

ngopi1 

Saya memesan segelas cappuccino yang kemudian datang sekitar 15 menit. Kopi yang cukup nikmat walau sayangnya kurang terlalu panas, namun selebihnya cukup membuat saya tambah asyik nongkrong di sini. Kisaran harganya tidak terlalu mahal, rata2 harga per gelas di bawah 20 ribu. 

ngopi4

Sebuah cafe yang menyediakan fasilitas wifi memang menjadi nilai plus dan di Ngopi Doeloe kita bisa bebas berselancar di dunia web walau koneksinya yang menggunakan Speedy dari Telkom sesekali tidak speedy

ngopi51

Sebenarnya saya sudah menunjukan blog kopi ini kepada si Mas yang ada di sana untuk sedikit bertanya tentang konsep cafe ini, tapi dengan halus mereka menolak karena ketiadaan otoritas menerima ajakan liputan saya. Anyway, mungkin lain kali saya bisa berbincang dengan pemiliknya sekedar berbagi cerita tentang cafe ini.

ngopi3

Soal rasa kopi saya persilakan untuk mencobanya sendiri, selebihnya tempat ini layak untuk disambangi, for seen and to be seen.

As always, enjoy your coffee …  🙂

10 replies
  1. Nia
    Nia says:

    Kalau kata saya, banyak tempat ngopi di Bandung yang lebih enak. Misalnya di Reading Lights Secondhand Bookshop and Coffee Corner (Jl. Silwangi) atau di Kedai Kopi Mata Angin (Jl. Laswi). Tapi mungkin masalah selera. 🙂

  2. dianice
    dianice says:

    saya pernah hampir sebulan nongkrong di ngopi doeloe, bantuin temen penelitian disini.. sebenrnya ada tiga tempatnya selain hassanudin, teuku umar, satu lagi di jl. purnawarman (belakang gramedia).. menurut saya yg di belakang gramed ini lebih asik dari di teuku umar.. sofa di sana lebih bagus2 hehhe..

    oyah di facebook udah ada group ngopdoel kalo ada yg mau dicari lagi, hmmm ada satu tempat kopi varu di bandung yg kmrn sempet saya coba “kopi progo” ada di sebelah jonas banda, cukup asik juga.. ada juga cafe paras di bukit dago atas, ok selamat survei hehe

  3. sasangpriyosanyoto
    sasangpriyosanyoto says:

    iya mas, foto bagus banget.. kalau di lihat dari fotonya, emang bagus yah.. suasana tenang dan nyaman.

  4. Jibril
    Jibril says:

    di daerah situ ada 2 tempat tepatnya di jl hasanudin dan di jl. Teuku Umar… dua2 nya emang asik di pake buat kongkow ko dan harganya itu pas banget.

  5. kulikopi
    kulikopi says:

    ada yang tau asal muasal nama ngopi doeloe nya?

    Sama pertanyaannya, tapi si Mas Supervisor disana malah gak bisa jawab karena gak ada ijin bos besar 🙂

  6. mas jamez
    mas jamez says:

    Memang tempatnya asyik buanget bo……harganya ituloh yang nggak nahan ………murah meriah ……..Akoe salut ama owner……..di Bandung udah ada 3 outlet ……..2 konsep rumahan…1 konsep minimalis……bravolah Ngopie Doloe

    Harga bagus, atmosfir mendukung, ada wifi, ya kumplit deh.

  7. therry
    therry says:

    Keqnya tempatnya asyik deh.. romantis dan enak buat berlama2 sambil ngobrol ngalor ngidul 🙂

    Kopdar di sini OK banget Ther … 🙂

Comments are closed.