Tamper merek Reg Barber atau Esspresso Gear memang pilihan banyak barista, tapi harganya relatif mahal dan agak susah didapatkan di Indonesia. Alternatif lain mungkin bisa didapatkan dari Franky Angkawijaya (Esperto Barista Course) yang membuat sendiri tamper yang dasarnya dari stainless steel food grade dan bergagang alumunium,  enak dipegang dan tentu saja bisa memadatkan kopi di portafilter yang berdiameter 53 atau 58mm. Tingginya sekitar 9cm, dengan berat 490gr.

Selain tamper, tersedia juga knock box warna warni, tempat membuang kopi dari portafilter dengan berbagai warna. Dua alat penting bagi para barista ini bisa didapatkan di Esperto Barista Course dengan menghubungi Franky Angkawijaya, tlp: 08151600794, email : info@hcfindonesia.com.

3 replies
  1. luvkatz
    luvkatz says:

    Wuih made in Indonesia dong, mesti ikut bangga nih. Oya, cuma espresso equipment aja atau pak Franky juga membuat cupping equipment?

    Untuk sementara yang ditampilkan ini dulu … 🙂

Trackbacks & Pingbacks

  1. vibiemme says:

    […] Cafetoria … 05.02.09 | Domobar by La Vibiemme: our new range of semi-professional machines …Pernik unik Esperto Barista Course CikopiFare L'sspresso Vibiemme Domobar Leave a Reply. Cancel Reply. Name (required) Mail (will … Super. […]

Comments are closed.