fh10

Ini masih berkaitan dengan Indonesia Barista Competition, tapi yang ini sekedar hasil jepretan saya di beberapa booth dengan beberapa juragan kopi yang beberapa diantaranya sudah saya pernah bertemu di coffee gathering beberapa waktu lalu. Peserta pameran Indonesia Food & Hotel yang berlangsung kemarin cukup banyak diikuti oleh beberapa perusahaan kopi baik dari dalam maupun luar negeri. Produk yang mereka tawarkan sangat beragam, biji kopi, kopi kemasan, mesin espresso baik yang otomatis maupun manual, grinder, aksesoris barista, yang kesemuanya membuat ngiler. Silakan nikmati foto2nya di bawah ini.

fh6

fh2

Opal Coffee tidak hanya menjual kopi produk mereka, perusahaan yang sudah berdiri puluhan tahun ini juga menjual mesin espresso, grinder, hingga sirup. Mbak-nya yang di atas ternyata adalah pembawa acara Indonesian barista Championship. 🙂 Saat pameran banyak produk yang dijual dengan potongan harga lumayan, misalnya grinder Carimali di atas misalnya dijual dengan harga 6.7 juta atau 30% lebih murah dari harga di normal.

fh12

Di booth Toffin, yang pengunjungnya datang silih berganti saya keasyikan melihat mesin espresso La Vibiemme Domobar yang mengguncang iman karena bentuknya yang indah dan performa espresso dengan crema tebal. Harganya memang mahal sekitar 18 jutaan.

fh3

Salah satu perusahaan dari Singapura yang mengikuti pameran adalah Ebenezer Coffee Manufacturer Pte.Ltd. yang menjual kopi kemasan dan berbagai peralatan barista. Saya berbincang dengan managernya yang bersiap untuk menjajaki pasar kopi Indonesia.

fh5

Saya tidak tahu berapa jumlah pengunjung yang rela membayar tiket masuk 50 ribu per orang, namun semakin siang arena pameran semakin penuh dan agak susah untuk bergerak.

fh13

Importir kopi Lavazza tidak ketinggalan berikut mesin espresso kelas duna ECM Giotto Rocket yang dijual dengan harga 20 juta. Grinder Compak tipe K3 ditawarkan dengan harga 7.5 juta. Berminat ? Yang lagi tersenyum adalah Hendra, contact person yang bisa dihubungi kalau ingin memboyong mesin kopi idaman ini 🙂

fh1

Nah yang ini Saeco, nama yang sudah tidak asing lagi dengan produk mesin espresso yang seba otomatis maupun manual.

fh18

Salah satu perusahaan kopi lokal yang juga menjual mesin espresso Jura.

fh14

Mesin kopi Krup juga membuka booth di sini, harga termurah 12 juta untuk sebuah mesin espresso fully automatic.

fh15

Kalau pecinta kopi belum kenal dengan Faisal, sepertinya harus mulai ngobrol lebih lanjut dengan beliau yang dengan senang hati akan menjawab setiap pertanyaan saat anda ingin membuka usaha cafe.

fh9

Demikian laporan super singkat dari saya. Salam.

14 replies
  1. Andri
    Andri says:

    Pak toni saya sangat tertarik dengan ECM Giotto, dimana saya bisa membelinya?? pak hendra showroomnya dimana ??terimakasih..

    Coba telepon Pak Hendra, perwakilan Giotto di Indonesia. Telepon : 0815 8719550

  2. Boran
    Boran says:

    Waduh… IBC… Sayang saya ga bisa ikut. Lagi ada event juga nih. Hehehe!!! Oya, mau promo nih, saya dari rollaas coffee, punya Kopi Luwak loh… Hehehehe!!! Asli!!! Ada sertifikat dan punya kebun sendiri… Oya, saya mo nyari mesin pasquini silvia 90. Susah bener ya di Indonesia

  3. CangkirKopi
    CangkirKopi says:

    Event yg sangat bagus, sayang kami tidak bisa hadir krn kami sedang meeting di Makassar. Opal-Coffee sudah setahun menjadi Partner kami dan Kopinya masih the best 🙂

    [_]D

  4. etanol
    etanol says:

    wah.. kuat bener pak… liat2 sambil foto2…

    saya aja liat2 udah capek… males foto2in.. 🙂
    selain capek, saya juga kekenyangan, karena dari pintu masuk s.d pintu keluar, saya cicip2 molo… whahahah… great food great beverage ama great stuff…. asli pameran yg bagus banget..

    semua pesona bisa lihat di foto bapak.. seep banget pak..

    Sama pak, keluar masuk disuguhi espresso sama para juragan kopi. Lama2 ya mabok juga 🙂

  5. wallflowers
    wallflowers says:

    ho oh,..itu namanya mba sapa ya??? Mira kalo ga salah.. wah…ada potonya caleg kita,..mas Faizal…. hihihihi 🙂

    Ya, namanya Mbak Mira … caleg Faisal gak perlu kampanye, pasti kepilih sama juragan2 di SCAK 😀

  6. kulikopi
    kulikopi says:

    mbak yang dari opal coffee bukan cuma pembawa acara IBC, tapi dia adalah salah satu dari 24 (atau 26 ???) Q Grader kopi yang dimiliki Indonesia…..

Comments are closed.