Kopi kekinian di Bakmi Golek

Coba perhatikan baik-baik produk cold brew di atas, siapa sangka saya akan menemukannya di sebuah gerai bakmi yang sudah malang melintang sejak tahun 1984, ya Bakmi Golek. Walau belum di semua gerai, produknya bisa pembaca ditemukan di salah satu lokasi mereka Jl. Alternatif Cibubur no. 380. Menarik bukan ?

Adalah Gema Julius Tandes, generasi penerus bisnis keluarga yang mencetuskan ide untuk melengkapi gerai Bakmi Golek dengan sajian kopi. Awalnya ia coba di gerai Bakmi Golek yang berlokasi di Cikarang, Bekasi.

Awalnya dibagi gratis kepada pengunjung yang tentu saja diterima dengan senang hati. “Tapi saat mulai dijual banyak yang meringis dan membatalkan pesanan” ujarnya sambil tersenyum.

Tapi niatnya tetap jalan terus sambil melirik sana sini kopi mana yang cocok digunakan di Bakmie Golek dan kini menggunakan beberapa kopi dari roastery terkemuka di Jakarta.

Golek Coffee

Dalam jajaran menu, ada Golek Coffee, sebangsa creme brulee latte, salah satu minuman yang menjadi andalan di sini yang disajikan dalam dengan cangkir ukuran sekitar 400 ml yang rasanya cukup untuk 2 orang.

Biasanya restoran cukup menyediakan mesin kopi super otomatis yang tinggal pencet tombol, tapi tidak di Bakmi Golek. Keseriusan mereka terlihat dari peralatan yang digunakan sebagaimana yang biasa saya lihat di beberapa coffee shop dengan satu orang Barista yang didekasikan untuk mengoperasikannya.

Memang sebagaimana sebuah tagline dari roastery yang mulai menanjak, kopi di Bakmi Golek sudah membuat hati riang.

 *  *  *

1 reply
  1. rijal
    rijal says:

    Botol cold brewnya terbuat dari botol kaca atau plastik ? Saya ingin saran karena mau membuat cold brew juga dalam kemasan botol

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *