sup

Topik pembicaraan favorit Tuti H. Mochtar dan saya ? Tebakan Anda salah kalau kami selalu membicarakan kopi sebagai subjek utama bila bertemu dengan beliau. Yorkshire Terrier yang ia beri nama Machiatto adalah hal pertama yang biasanya saya tanyakan kepada Tuti yang pengalaman profesionalnya tak akan pernah bisa  lepas dari industri kopi. Pernah memegang posisi sebagai Ketua Asosiasi Kopi Spesial di tahun 2011 dan namanya sudah malang melintang di industri ini. Kini Tuti bertanggung jawab di Supresso, sebuah perusahaan kopi yang berbasis di kota Surabaya.

sup3

Bagi Anda yang masih belum mengenal Supresso, perusahaan kopi ini sudah berdiri sejak tahun 1972 dan masih mempertahankankan bisnis intinya dibidang perdagangan kopi kemasan khususnya bagi pasar premium. Baik kopi siap saji atau instan, decaf, single serve, pod, hingga kapsul adalah sebagian dari produksi perusahaan yang terus mengembangkan sayap bisnisnya.

Termasuk bidang retail melalui Suppresso yang di Surabaya berlokasi di Lenmarc Mall, jalan Raya Bukti Darmo Golf. Tanpa harus mengumbar kualitas kopi yang disajikan di sini, Tuti berendah hati bila mereka masih terus berupaya meningkatkan kualitas dan cita rasa kopi yang disajikan. Masih banyak yang harus dilakukan termasuk pembinaan sumber daya manusia yang menurutnya tak selalu mudah.

sup4

Menempati area yang cukup luas di mall Lenmarc, Supresso melengkapi tempatnya dengan berbagai sajian kopi dari berbagai wilayah Indonesia. Setidaknya dalam menu tercatat ada beragam jenis kopi yang tersedia dari Aceh Gayo, Lampung, Toraja, Papua Baliem, Flores Bajawa, Mandheling, Bali Kintamani, serta Java Monk.

Tulisan singkat ini merupakan prelude untuk para pembaca akan sebuah perusahaan kopi lokal yang masih terus bertahan selama lebih dari 40 tahun yang merupakan sebuah prestasi tersendiri. Liputan selanjutnya tentang Supresso diharapkan akan segera menyusul bila suatu saat saya berkesempatan ke Surabaya.

 *  *  *

sup5

7 replies
  1. '/1nc3nt
    '/1nc3nt says:

    2 tahun lalu saya beli kopi supresso di pameran food expo dan cukup happy, lalu dikenalkan katanya ada bos (ceo? Kartunamanya udah tak buang, kesel) jakarta berkantor di central park. Katanya kalau di jakarta mau order kontak aja hapenya.

    Lah, saya telpon sama kontak ga pernah dijawab tuh. Sampe sekarang saya ga pernah pakai supresso lagi karena ga tau beli dimana di jakarta.

    Reply
  2. Markus Andreas
    Markus Andreas says:

    Pas kapan hari ke sini pesen long black kl kagak salah, kok dapetnya rada kagak enak ya? kaya cup nya terlalu panas, rasanya yang kurang balance lah, atau gmn. baristanya kali ye?

    Reply
    • abu bakar
      abu bakar says:

      Sometimes feel seseorang dan methode serta timming yg tidak konsisten bisa mengurangi qualitas dari coffee dan berpengaruh terhadap rasa dan aroma yg akan keluar dr coffee tersebut
      #cobalagi

      Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *