c6

Di jalanan panas Jakarta, Paul Mordheweyk (30) sudah puas mengendarai Vespa tua kebanggaannya menemui klien yang dilakukannya selama bertahun-tahun sebagai seorang tenaga penjual yang menjadi salah satu andalan perusahaan tempatnya bekerja. Tapi  bersama Naomi Stephanie (29) rekan bisnisnya kini ia telah memutuskan untuk membuka usaha baru di bawah bendera COTECA sebuah akronim dari Coffee Tea, & Cocoa. Berlokasi di bilangan Jakarta Barat yang kini mulai tumbuh satu persatu beberapa tempat baru yang layak dikunjungi.  

cot4

Sebenarnya tempat ini adalah sebuah kantor operasional perusahaan pemasok kebutuhan coffee shop dari mesin Rancilio hingga powder yang lokasi tepatnya berada di jalan Kebun Jeruk Raya No.2, Jakarta Barat. Tapi seiring waktu kemudian mereka berpendapat mengapa tidak memanfaatkannya sebagai sebuah tempat yang tidak hanya menyediakan kopi, tapi juga teh dan coklat. Maka lahirlah Coteca yang baru saja resmi dibuka seminggu kemarin.

Berada di pinggir jalan Kebun Jeruk yang ramai, Coteca menempati lahan yang memanjang memanjang dengan estimasi sekitar 50m persegi. Walau tak terlalu besar, tempat ini didesain cukup menarik dengan mengambil tema vintage dan sedikit sentuhan etnik dalam beberapa elemen desain interior mereka.

cote

Saya telah mengenal Paul hampir satu dekade dan banyak belajar bagaimana meramu sebuah minuman dengan bahan-bahan sederhana karena memang ia piawai untuk hal yang satu ini. Jadi bila Anda menikmati Cotecube, sebuah kopi beku berbentuk kotak dan dinikmati dengan susu cair hangat, itu adalah hasil kreasi pria hingga kini enggan  berpisah dengan Vespa kesayangannya.

Pengalaman panjangnya di industri kopi terutama dibidang mixologist atau seni meramu berbagai minuman akan menjadi salah satu keahlian yang bisa dimanfaatkan bagi siapa saja melalui Coteca Academy yang ia tangani secara langsung.

Tentu saja pengunjung di sini tak terbatas bagi orang yang ingin membuka usaha karena menurut Paul, kalangan mahasiswa yang kebetulan lokasinya berdekatan dengan Binus, merupakan pangsa pasar mereka selain para pekerja kantoran.

Coteca buka setiap hari walau dengan keterbatasan ruang parkir khususnya bagi Anda yang membawa kendaraan roda empat. Dengan pasokan kopi dari Tanamera, tempat ini sayang untuk dilewatkan begitu saja terutama bila Anda kebetulan sedang melintas di area Jakarta Barat. Coteca. 

*  *  *

cot5

cot2

c5

3 replies
  1. randy1883
    randy1883 says:

    Manrtap bray……. ajib….. tapi tu foto ngga kebakar ada si Didithnya? hahahahahah kidding….. sukses brader….

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *