Goni Coffee

g10

Bila saja Fauzan Umar Ambadar (28) memutuskan untuk lebih memilih karir dibidang konstruksi, mungkin kita tidak akan mengenal nama Goni Coffee yang berlokasi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Goni mulai membukakan pintunya di akhir November kemarin dan coffee shop yang luasnya kurang dari 15 meter persegi ini menawarkan dua blend terbaik mereka Kintamani dan Pulu Pulu yang dipasok oleh San9a.

fauzan2

Fauzan yang pernah meraih peringkat ke-5 kejuaraan Barista Indonesia di tahun 2014 mulai merancang Goni di tahun yang sama. Semua konsep dibicarakan bersama Argam (28) yang keduanya pernah mengikuti studi di Sydney, Australia sekaligus juga teman sepermainan sejak kecil. Secara bersamaan, keduanya sudah punya pengalaman cukup panjang sebagai barista di berbagai coffee shop di Sydney saat mereka menuntaskan studi di Australia.

Kebetulan menemukan lokasi di Kemang Selatan dan dirasa cocok untuk memulai menjalankan bisnis coffee shop dan memilih nama Goni sebagai representasi karung goni yang digunakan sebagai tempat biji kopi yang belum di-roasting. Goni menjalankan konsep sebagaimana makna coffee shop yang hanya menyajikan roti dan pastry. Jadi tak ada makanan berat yang mereka jual di sini.

Menggunakan kopi Bali Kintamani yang di roast oleh Faruk Fahrany dari San9a.

Menggunakan kopi Bali Kintamani yang di roast oleh Faruk Fahrany dari San9a.

Hanya ada beberapa tempat duduk yang tersedia di bagian, kira-kira untuk 6-8 orang dalam ruangan yang dihiasi interior kayu sebagai elemen utama di Goni Coffee. Tempatnya boleh terbatas, tapi bukan artinya Fauzan dan Argam tidak menginvestasikan untuk perlatan di bar kopi yang dilengkapi dengan merek ternama.

Menggunakan La Marzocco tipe Linea, mesin klasik yang seringkali dijadikan sebagai acuan di dunia specialty coffee. Di sebelahnya ada mesin giling kopi doserless Mythos, tipe terbaru dari Nuova Simoneli beserta Rancilio Kryo On-Demand dari Rancilio.

goni4

Mereka memilih Faruk Fahrany dari San9a yang diminta untuk menyiapkan beberapa rasa kopi yang akan mereka sajikan di Goni. Kintamani Bali dan Pulu Pulu adalah dua andalan kopi yang mereka pilih dan kini tersedia di Goni Coffee dengan catatan rasa sebagaimana yang terdapat dalam laman website mereka di bawah ini :

Screen Shot 2015-02-05 at 9.44.55 AM

Argam, Co-Founder

Argam, Co-Founder

Sayang tak buka hingga malam hari, Goni hanya buka sejak jam 7 pagi hingga 5 sore selama satu minggu penuh, kecuali hari Minggu yang dimulai jam 8.

Untuk sebuah pengalaman menikmati kopi spesial di tengah kesibukan area Kemang yang disajikan oleh Fauzan dan Argam, dua orang Barista yang memiliki jam terbang tinggi di industri ini. Goni Coffee.   

*  *  *

Goni Coffee buka setiap hari selama satu minggu penuh. Mulai melayani pengunjung dari jam 7 pagi hingga 5 sore.

Goni Coffee buka setiap hari selama satu minggu penuh. Mulai melayani pengunjung dari jam 7 pagi hingga 5 sore.

goni2

goni5

Website : http://www.gonicoffee.com
Instagram : @gonicoffee

6 replies
  1. Erwin Permana
    Erwin Permana says:

    Wah semalam sempat ketemu dgn om Fauzan di San9a…. Ternyata owner Goni Cofffee… Senang bisa kenalan dengan para master kopi dan banyak dapat ilmu… Terima kasih utk om Toni Wahid sebagai blogger cukopi yg sdh banyak memberikan informasi ttg kopi… Sangat bermanfaat utk saya yg baru akan memulai terjun di bisnis kopi…

    Reply
  2. Borneo Kopi
    Borneo Kopi says:

    Pingin banget berkunjung kalau pas ke jakarta. Semoga ada wktu utk mmpir.
    Pilihan Fauzan ad kesamaan dg cerita di blog sy, hanya sj sosok ini sblmnya pelaku ush rental komik, dll. Kemudian pindh mmbuka warung kopi kecil-kecilan. Ijin share alamat web ya admin. http://www.borneokopi.com/

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *