Blendtec Stealth

bl3

Blendtec tipe Q Series yang saya miliki di rumah masih tetap menjalankan tugasnya tanpa pernah mengeluh. Sayang tak dilengkapi dengan penutup atau closure, sehingga suaranya semakin keras apalagi saat menggerus bongkahan es batu. Blender kelas komersial ini tentunya saya rawat sebaik-baiknya terutama bagian karet di bagian bawah kontainer yang rentan bila terkena air. Tapi saat mencoba tipe terbaru Blentec yang diberi julukan “Stealth” dan sesuai maknanya yang bersuara lebih halus, saya harus menahan godaan maha besar untuk memilikinya. Selain bersuara merdu, Stealth memiliki dapur pacu dua kali lipat dari Q Series yang saya miliki.

bl11

Suara dan Kecepatan

Selama ini pengguna blender seperti Blentec harus memilih antara kecepatan dengan mengorbankan kebisingan yang dihasilkan saat mesin beroperasi. Kini tidak lagi, Anda bisa mendapatkan sebuah blender yang bekerja dengan kecepatan maksimal tanpa harus mengeluarkan suara bising, Stealth.   

Blendtec dikenal sebagai blender kelas komersial dengan harga yang tentunya jauh lebih tinggi dari alat yang sama untuk spesifikasi peralatan rumah tangga, Prinsip dasar sebuah peralatan komersial tentunya sudah dirancang untuk digunakan dengan intensitas tinggi dan waktu kerja yang lebih singkat.

Untuk Blender, merek Blendtec tentunya sudah tak asing lagi dengan atraksi penghancuran bola golf, iPhone dan benda aneh lainnya yang demonstrasinya bisa Anda cari di Youtube. Tapi dengan demo seperti inilah Blentec berhasil mengemas sebuah pertunjukan yang banyak menarik minat penonton dan melambungkan namanya sebagai blender komersial yang sangat populer.

bl5

Desain dan Menu

Ukurannya menjulang setinggi 44cm dan lebar 22 cm dan berat sekitar 6 kg. Kabel listrik sudah kompatibel dengan sistem di Indonesia yakni menggunakan dua pin. Untuk daya 1.800 watt sebaiknya outlet listrik tidak digabungkan dengan peralatan lain.

Bagian penutup atau closure bisa dibuka hingga hampir tegak lurus hingga mudah untuk memasang dan mengeluarkan kontainer. Penutup  sudah didesain untuk mengurangi suara yang dihasilkan saat mesin beroperasi.

Di bagian panel terdapat simbol on/off, manual dan otomatis dan stop. Saat dicoba layar sentuhnya sangat sensitif sehingga tak pelu menekan secara berlebihan.

Lampu putih akan menyala menerangi bagian panel dan tentunya sangat berguna bagi yang bekerja di bawah sinar lampu yang terbatas.

Jangan menggesernya, karena bantalan tipis anti slip membuatnya sulit untuk dipindah dengan cara mendorongnya. Cukup dengan cara diangkat karena lapisan anti slip di bagian bawahnya sudah dirancang untuk membuat Blentex berdiri kokoh menahan getaran terus menerus.

bl9

Mencoba Stealth

Setelah menyambungkan ke listrik saya menekan tombol power di sebelah kiri dan di bagian bawahnya terdapat dua lingkaran atas bawah, artinya kita bisa memilih bagian atas dengan menggeser panelnya dengan jari dan secara otomatis menunjukan intensitas kecepatan motor dari angka 1 hingga 7. Atau bagian bawah dengan 6 menu standard yang sudah disediakan oleh Blentec. Dari mulai milkshake, granita, ice cappuccino, small smoothies, frozen fruit dan masih banyak lagi daftarnya.

Tapi baiklah untuk fitur menu yang nantinya bisa dibuat secara khusus dnegan memanfaatkan colokan USB yang berada di bagian kanan (tak terlihat di foto).

Bagian paling penting buat saya adalah faktor suara yang merupakan keunggulan yang ditonjolkan oleh Blendtec. Alat pengukur kebisingan saya siapkan setelah memasukan bongkahan es berdiameter 2.5 cm dari dalam freezer. 

bl10

Setelah penutupnya terpasang dan menyiapkan noise meter saya menekan angka 6. Suara yang dihasilkan pada mode tersebut dan dalam keadaan closure terpasang tak bergeming di angka 8o-an. Blentec biasanya mengeluarkan suara bergemuruh terutama pada saat menghancurkan bongkahan es, tapi suara bising seolah hilang selama tutup terpasang dengan rapat. Bagaimana bila penutupnya dibuka ? Lonjakan desibel mulai meloncat hingga maksimum ke angka 100 desibel.

Tapi tentu saja karena lingkungan untuk mencoba Bledtec bukan di laboratorium, jangan menganggap percobaan saya sebagai rujukan resmi. Tapi tetaplah saya menganggap inovasi Blentec dengan tipe Stealth membuat Anda mendapatkan keduanya, kecepatan dan suara yang jauh lebih halus.

Bila harga 20 jutaan masuk dalam anggaran belanja Anda, sebuah piranti blender komersial akan menjadi investasi jangka panjang untuk usaha coffee shop, smoothies, dan minuman yang memerlukan kekuatan alat seperti Blentec.

 

*  *  *

 

bl1

bl4

Catatan : Blentec didistribusikan oleh PT MFK yang beralamat di Jl. Hayam Wuruk 114 Blok A No. 4,  telepon 021 6268758.

12 replies
  1. Fadli
    Fadli says:

    Selamat pagi mas Anwar.
    *Kalau mau beli lansung ke store nya bisa??
    *Kalau bisa minta alamat nya buat di seluruh indonesia.
    *Tolong bagi price list nya.
    *Bagi info apa aja mengenai produk Blentec.
    Terimakasi Banyak Atas perhatian nya.

    Reply
    • kisworo
      kisworo says:

      salam hangan
      pekenalkan nama saya kisworo adhi product specialis. untuk bembelian di showroom kami yang ada di jakarta Jl hayam wuruk 114 blok A no 4 021 6268758 atau di surabaya di JL. Sarono Jiwo No.4 – Surabaya 60299 031 8471460. untuk price lits bisa hubungi kami atau di http://www.mfk.co.id.

      Reply
  2. Anwar
    Anwar says:

    Dear Ibu Nurul…

    sebelumnya kami ucapkan terima kasih atas ketertarikannya terhadap product kami blender Blendtec. mengenai pertanyaan ibu apakah bisa trade in, mohon maaf sekali untuk saat ini tidak bisa. namun kami selalu berusaha memberikan program program promosi menarik. bisa kirim data contact ibu seperti email dan nmr hp. bisa di email ke saya di chairul.anwar@mfk.co.id . supaya jika nanti ada program dari kami ibu bisa terinformasi. Thanks

    Reply
  3. Banu Wahyudi
    Banu Wahyudi says:

    Hallo selamat pagi… Saya ingin menanyakan… Jika saya ingin membeli 2 unit produk ini, apakah bisa mendapatkan discount?…Mohon jawaban dan bantuannya…Terima kasih….

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *