map3

Apa yang paling menyenangkan dari sebuah kopi kapsul ? Buat saya dan mungkin juga bagi banyak penggemar kopi yang disajikan dengan kapsul adalah kecepatan dan konsistensi rasa. Karena tidak setiap penggemar kopi ingin terlibat langsung dengan teknis kebaristaaan yang perlu latihan dan keahlian khusus. Belum lagi masalah waktu yang harus disiapkan berikut investasi peralatan yang terhitung relatif lebih mahal. Di sinilah mesin kopi dengan menggunakan sistem kapsul hadir dengan segala macam kemudahan yang ditawarkan dan pilihan kopi yang Anda sukai.

map2

MAP, sebuah perusahaan mesin kopi dan kapsul yang berbasis di Melbourne, Australia kini telah hadir di Indonesia dan mengenalkan si cantik Bella, mesin otomatis yang menyajikan kopi dengan kapsul yang didistribusikan oleh MAP Coffee Indonesia

Saat ini baru terdapat tiga jenis rasa yakni Portofino, dan Venezia, tentunya dengan keragaman rasa kopi campuran arabika dan robusta, serta “Milano” yang hanya terdiri kopi arabika yang diracik dari kopi Brasil, Ethiopia, Guatemala, dan Kolombia, salah satu favorit saya.

Setiap kapsul yang diisi oleh 8 gram kopi dilengkapi dengan sistem dua filter di bagian atas dan bawah dengan lubang kecil di seluruh permukaannya untuk menjamin saturasi yang lebih merata.

map

Mengoperasikan Bella sangatlah praktis, hanya perlu diisi air bagian tangkinya dengan kapasitas maksimal 1.2 liter. Nyalakan mesin dengan tombol power di bagian kiri bawah dan hanya dalam kisaran waktu satu menit saja Bella sudah siap untuk digunakan.

Kapsul di masukan di bagian atas dengan menggunakan lever yang ditarik ke belakang untuk membuka kompartemennya, lalu tutup kembali. Tinggal pilih jenis kopi yang ingin dinikmati, espresso, long black, atau filter kopi pada tiga tombol pada panel depan.

map5

Kapsul yang sudah selesai dipergunakan secara otomatis akan jatuh ke bagian penampung di bawah termasuk sisa kelebihan air pada drip tray.

Satu lagi, mungkin hanya mesin Bella di antara sistem kapsul lainnya yang dilengkapai dengan fasilitas descalling untuk membersihkan kerak air pada bagian dalam mesin. Sebuah fitur yang berguna setelah penggunaan dalam jangka panjang.

esp

map4

Mesin ini berada dikisaran harga 2.3 jutaan dan satu pak yang berisi 10 kapsul seharga 89.000 yang bisa didapatkan pada gerai mereka di Metro, Hypermart, Foodmart, Ranch Market, Farmers Market, Kemchiks, dan Electronic City.  

Khusus harga promo yang sedang diadakan di METRO hingga tanggal 2 November, MAP Coffee menawarkan harga khusus untuk mesin menjadi 1.699.00 dan khusus pada akhir pekan didiskon lagi menjadi 1.299.000.

Bella, untuk sebuah kepraktisan dan keunggulan rasa yang ditawarkan bagi para penggemar kopi di Indonesia.

*  *  *

Facebook : https://www.facebook.com/mapcoffeeindonesia
Web : http://www.mapcoffee.co.id
Twitter : @mapcoffee-id

map8

map9