Lacamera Coffee

ala5

Bandung seakan tak pernah kekurangan tempat menikmati kopi, dan kedai kopi baru tersebut bernama Lacamera. Artinya? Menurut Yoki Hadiyanto salah satu pemiliknya yang berarti sebuah “tempat untuk menikmati kopi” yang ia ambil dari khazanah frasa Italia. Baru berusia setengah tahun dan Anda bisa bertemu dengan Roni Muliawan, salah satu barista di Lacamera yang juga piawai menorehkan berbagai bentuk gambar di kopi latte. 

ala4

Lacamera berlokasi di jalan Naripan 79, dengan patokan perempatan jalan Asia Afrika, menuju jalan Sunda dan di lampu merah yang pertama belok ke kiri. Lacamera berada di sebelah kanan sekitar 500 meteran dari lampu merah tadi  resmi dibuka sejak bulan Agustus 2013.

Di bagian depan pintu masuk berbingkai biru tosca dan Anda bisa melihat display Lacamera berwarna putih di bagian kaca sebelah kiri. Cantik. Ruangannya terbilang luas, hampir mencapai 250 meter dengan plafon tinggi berhias belasan lampu yang tergantung.

Ada beberapa bagian ruangan selain bagian depan yang luas, tapi  panggung kecil berada di bagian belakang tempat para artis lokal menampilkan kebolehannya setiap malam Kamis. Mungkin salah satu cafe yang buka sangat awal, sejak ja. 7.30 Lacamera sudah mulai beroperasi hingga tutup jam 11 malam, kecuali hari Jum’at Sabutu mereka tutup jam 01 dini hari dan buka jam 10 pagi.

lc

Menyajikan kopi lokal terutama dari daerah Jawa Barat walau tak enggan menyuguhi tamunya dengan beberapa kopi import. Manual brewing ? Komplit. Semua alat rasanya hampir ada di sini, paling tidak mereka menyediakan french press, vietnam drip, syphon, chemex, moka pot, hingga aeropress.

Mungkin bagi Anda yang ke sini bisa mencoba beberapa menu favorit yang antara lain seperti red velvet latte, Lacamera mint coffee, dan buat saya Green tea waffle-nya itu, ah sudahlah, biar Anda mencoba sendiri.

Lacamera ini merupakan salah satu dari beberapa rumah kopi yang akan terus bermunculan di kota Bandung serta tentu saja memperkaya perbendaharaan jumlah warung kopi yang akan terus saya dokumentasikan keberadaannya.

*  *  *  *  *

lc2

lc3

lacam3

lc6

ala

ala3

lacamera-3

Alamat : Jl. Naripan 97 Bandung, telepon (022) 4210 200
Facebook : Lacamera Coffee
Twitter : @LacameraCoffee
Harga : 20 – 50 ribuan

4 replies
  1. Alwin
    Alwin says:

    Saya pernah kesini bbrp kali, kopinya not bad, Tapi 2 kali terakhir kesana kopinya asam sekali, saya gak bisa minum kopinya karena terlalu asam.

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *