Legend Coffee

lc5

Seorang perempuan muda bersama temannya sedang asyik beraksi di depan televisi layar datar 32 inchi beserta konsol permainan yang mengharuskannya membuat gerakan tertentu. Menariknya, ia cukup mengenakan baju tidur dan waktu saat itu menunjukan jam 22.30. Saya tidak sedang berada di tempat orang menyewakan games, tapi duduk menunggu pesanan datang di Legend Coffee, Jogjakarta.

lc2

Di kota ini bukan hal istimewa  serta  cukup banyak warung kopi membukan pintunya hingga waktu tak terbatas,  24 jam !. Pun pemandangan perempuan dengan baju tidur di  Legend Coffee sudah merupakan hal yang lumrah dan pengunjung lainnya pun tak pernah usil dengan penampilan seseorang.

Malam itu bukan akhir pekan, tapi cafe yang berupa rumah dengan luas 2 ribu meter persegi sudah hampir penuh dengan pengunjung. Duduk di sudut berdekatan dengan bar kopi kami mulai membuka buku menu yang disodorkan petugas.

Sajian menu sangat beragam dari mulai steak, pasta, berbagai kudapan atau snacks. dan minuman kopi yang keseluruhan menunya berjumlah 150an menu !. Harganya khas Jogja, cocok buat kantong kaum dhu’afa seperti saya.

Cukup berbekal uang 50 ribuan saya akan bisa menikmati menu segambreng dengan sajian pembuka berupa kentang goreng (9 ribu), nasi goreng (11 ribu), kopi  Legend (9rb) atau secangkir milk shake (10 rb), masih bisa ditambah dengan pisang bakar coklat (7 ribu). Jadi  para mahasiswa dan siapapun bisa menikmati malam panjang di pusat kota Jogjakarta dengan hanya berbekal selembar kertas bergambar WR Soepratman.

legend coffee

Untuk kopi ada istilah yang disebut dengan Kopi  Legend Level 1 dan 2 yang merupakan racikan khusus, berdasarkan tingkat roasting. Semakin gelap warna roasting-nya maka kopinya diberi nama Level 1, juga sebaliknya dengan campuran robusta dan arabika. Untuk para penggemar kopi spesial, Legend menyediakan single origin dari Gayo, Kintamani, dan Toraja, dan Jawa.

legend

Kembali lagi ke masalah games, Legend memanjakan pengunjung yang ingin menghabiskan waktunya bermain dengan Playstation versi 2 dan 3, Nintendo, Xbox, dan Wii. Dengan konsol selengkap itu tak heran cafe ini mendeklarasikan tempatnya dengan sebutan “games cafe”.

Tunggu dulu, bukan hanya permainan elektronik di atas saja yang disediakan di tempat ini. ada lagi meja bilyar, mini ping pongsoccer table, catur dan entah apa permainan apa lagi yang terus akan disediakan di  Legend Coffee

lc3

Sekarang usia Legend sudah setahun lebih sejak awal berdirinya di bulan Oktober 2012 dan menjadi salah satu tempat nongkrong para Jogjagers. Harga miring, games lengkap, suasana sangat informal dan kopi yang layak dinikmati.

Sebagaimana kata Ferry dari pihak manajemen yang menemani saya malam itu berkata : “kopi itu tak perlu dibuat ruwet, kopi itu gayeng !”

 *  *  *  *  *

 

13 replies
  1. rijal
    rijal says:

    Saya sering ke yogya cuma belum pernah ke legend coffe ini. Kalo liat suasanya sangat menarik dan harga juga bersahabat dengan kantong.

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *