Kopi Indonesia di Boston

ind

Eddy Kende’suma, Ketua Kelompok Tani Sapan Toraja yang memecahkan rekor penjualan kopi tertinggi pada acara Lelang di kota Surabaya bulan Oktober 2012 tentu penuh harap kopinya akan laris manis di acara SCAA Exposition di kota Boston, Massachusetts tanggal 10-14 April ini. Menurut Syafrudin dari PT Sabani International yang menjadi salah satu anggota delegasi Indonesia, terdapat tujuh kelompok tani lainnya dari Sumatera dan Flores yang kopinya diikutsertakan pada hajatan besar yang diselenggarakan setiap tahun oleh Asosiasi Kopi Spesial Amerika atau  SCAA (Specialty Coffee Association of America).

sx1

Pertemuan di Direktorat Jenderal Pengolahan dan Pemasaran Hasil Pertanian, Departemen Pertanian di Ragunan belangsung hangat di hari Senin kemarin. Hadir pada pertemuan tersebut perwakilan eksportir, kelompok tani, dan Asosiasi Kopi Spesial Indonesia yang dengan seksama tengah mempersiapkan materi dan bahan pameran pada hajatan kopi internasional  yang akan berlangsung dari tanggal 10-14 April ini bersamaan dengan kejuaraan Barista Amerika.

Menurut catatan SCAA, kegiatan mereka yang akan berlangsung di Boston Convention Center akan dihadiri setidaknya oleh 10 ribu pengunjung yang datang dari 75 negara. Selain itu akan dihadirkan 700 booth yang akan menyajikan 20 puluh produk terbaik dari masing-masing peserta. Yang ini tentu sangat menarik, karena selain pameran, SCAA akan menyelenggarakan simposium ilmiah di Harvard Club dengan panelis para pemimpin bisnis terbaik dibidangnya.

Mari kita tunggu kabar baik dari Boston.

*   *   *

scaa

aman

6 replies
  1. lucky prasetya
    lucky prasetya says:

    semoga dengan ada nya kegiatan ini dapat menambah kesejahteraan para petani kopi kopi indonesia bukan hanya untuk menguntungkan pihak pengusaha kopi aja…

    Reply
  2. zozoreva17
    zozoreva17 says:

    Maju trus kopi indonesia,berawal dr kopi yg go international,lalu baristanya,sang roaster hingga coffee shop lokal indonesia yg nantinya akan go international,Amin :)

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>