Toffin Gourmet

Sirup punya sejarah panjang di Amerika dan para koloni dari Eropa pada abad ke 17 ini harus mendatangkannya dari wilayah lain seperti Brazil atau Guinea. Tak heran kalau gula atau molasses merupakan komoditas mahal saat itu hingga bangsa Indian yang punya keterampilan memanen sirup dari pohon mapple membuka jalan untuk alternatif pemanis yang lebih murah. Tapi itu dulu, kini Amerika adalah salah satu negara penghasil sirup terbesar di dunia dan sekaligus kiblat industri pemanis. Dalam kaitan ini, Toffin Product baru saja meluncurkan sirup yang juga diracik di Amerika, tepatnya di negara bagian Seattle dengan nama  Toffin Gourmet.

Tidak haram menambahkan sirup ke dalam kopi terutama yang sudah dicampur susu seperti caffe latte, paling tidak akan lebih memperkaya rasa dan tentu saja disenangi banyak konsumen. Anak semata wayang saya tak akan bisa menikmati kopi susunya tanpa dicampur dengan sirup walau jumlahnya harus dibatasi karena 25 ml baginya masih terasa kurang.

Dengan kemasan 750 ml, semua varian sirup Toffin Gourmet dijual dengan harga 88 ribu per botolnya yang terbuat dari plastik dan terdiri dari 40 pilihan rasa. Tentu saja tiga serangkai rasa hazelnut, vanilla, dan karamel termasuk dalam varian tersebut.

Sepertinya produk ini terlalu menggoda untuk dieksplorasi lebih jauh, sebuah  sirup tanpa bahan kimia dengan bahan dasar gula tebu. Toffin Gourmet !

* * * *

 



7 replies
  1. Roni
    Roni says:

    Kemaren sih ane beli di reselernya…buka freshcocoffee.com (buat jateng diy lebih deket / toffinproduct.com klo di jkt…murah..tastenya bagus

    Reply
  2. adi
    adi says:

    semoga sukses nih produk barunya…ga sabar pengen nyoba juga nih…
    bakalan masuk di supermarket nda ya?

    btw, om toni…mungkin bisa dijadikan ulasan di cikopi tentang ‘Cuban Cofffee’ :)

    Reply

Trackbacks & Pingbacks

  1. […] produk seperti mesin Vibiemme, Zeecaffe, Has Granti, powder, dan tentu saja gebrakan terbaru mereka Toffin Gourmet, sirup dengan berbagai macam varian dan harga yang sangat “menarik”. Sekilas tentang […]

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply