Sebagai pemuja fine dining di warteg lokasi dekat perkantoran, masuk ke bistro tentu memerlukan persiapan khusus, minimal paham apa artinya Ailes de Poulet Buffalo, kalau tidak kejadian masa lampau akibat salah pesan menu bisa dihindari.  Jangan bingung dengan istilah bistro yang pada dasarnya berupa tempat makan yang lebih kecil dibanding restoran, namun lebih intimate karena suasananya informal. Suasana tersebut diharapkan bisa ditemukan di Bistro Delifrance yang salah satu lokasinya di FX Mall, Jl. Jend. Sudirman Jakarta. Tentu saja selain mengisi perut saya ingin menikmati kopi, walau tentu saja bukan menjadi menu utama pada sebuah bistro.

Mohon koreksi bila salah, biasanya Parisians atau orang2 Paris, menikmati kopi setelah sajian cuci mulut atau dessert, tapi biarlah, protokol yang saya ikuti sebagai Bandoengsche menempatkannya di awal. Saya tidak tahu apa jenis kopi yang mereka gunakan karena informasi tidak diperoleh hingga kunjungan berakhir. Baiklah, yang penting kopinya bisa menemani saya di sore hari kemarin bersama seorang rekan yang punya spesialisasi sapu bersih kalau sedang hunting foto makanan.

Delifrance dihiasi dengan interior berwarna merah menyala yang sudah buka sejak jam 7 pagi untuk pengunjung yang ingin menikmati ala Paris di sini berupa dua telur ceplok, sosis, dan teman2nya yang lain. Mengikuti rekomendasi dari Willy, Manager di Delifrance, saya memesan lasagna (Lasagnes au Boeuf), salah satu menu jagoan di Delifrance berikut sepiring pasta. Harga per porsi 55 ribu sebelum tax.

Untuk yang ingin menemukan suasana bistro ala Paris, Delifrance adalah tempat yang bisa dicoba, untuk sekedar brunch sambil menikmati pastry yang mereka produksi sendiri, tentu saja dengan ditemani oleh secangkir kopi hitam.

* * * *

 

 

 

 

 

2 replies
  1. dsc
    dsc says:

    mantap apanya Don? crema gituan krn blend Robusta. gak bkl ketelen kalo gak dicampurin gula seabreg.

Comments are closed.