Hario V60 Glass Dripper

Kalau Anda senang mengkoleksi alat kopi seperti Hario Dripper seperti saya, sekarang ini sudah dijual V60 yang terbuat dari gelas dengan ukuran satu dan dua cup. Saya memiliki keduanya, tapi kalau untuk keperluan sehari-hari yang sering digunakan adalah yang ukuran satu cup.  Rupa saya tidak usah berkomentar lebih jauh  tentang Hario yang produknya selalu dibuat dengan kualitas terbaik dan sangat memperhatikan detail demikian pula dengan V60 Glas Dripper ini.  Saat ini yang saya tahu baru Maharaja Coffee yang mengeluarkan jajaran produk Hario dengan koleksi cukup lengkap termasuk water kettle Hario Buono. Produk selanjutnya yang saya tunggu adalah V60 yang terbuat dari bahan keramik. Suka dengan metode seduh pour over ? Hario salah satu pilihan produknya seperti yang saya gunakan sehari-hari.

4 replies
  1. Coffeeshopz
    Coffeeshopz says:

    @ Lulu
    maaf kalo ngak menjawab 🙂

    Dripper key coffee saya ngak nemu gambar nya euy…?

    yg pernah saya lihat , ada 2 bentuk dripper coffee yg model V – bentuk filter nya yang ujung bawah nya rata seperti yang merk Klin-pak dll ( tersedia Model 1-2 dan 1-4 )

    Hario Conical Dripper – yang berbentuk kerucut( dengan filter no 1-2-3 )
    nanti saya informasikan lagi kalo ada yang mini hanya untuk 1 cup saja…

    salam
    Coffeeshopz

  2. Lulu
    Lulu says:

    @coffeeshopz thanks sudah bantu jawab 🙂 namun bukan itu yang saya maksud. yang anda jelaskan, sebagian besar saya paham.

    yang belum saya pahami, pernyataan “kalo kita biasa ngopi 1 cup kenapa harus pake filter yang 1-2.. mubazir… soalnya sekali pakai.. filter dibuang..”

    saya sepakat dengan anda. pertanyaannya, dimana saya bisa beli filter kertas ukuran 1 cup saja, kalau ada. karena di pasaran yang lazimnya dijual ukuran 1×2 untuk 2-4 cup 🙂 saya belum menemukan ukuran filter kertas yang lebih kecil.

  3. Coffeeshopz
    Coffeeshopz says:

    Bantu jawab ya..

    Untuk ukuran 1 cup saja bentuk barang nya agak kecil , hanya menghasilkan kira-kira 1 cup,

    sedangkan yang ukuran 1-2 cup ukuran fisik barang nya lebih besar, bisa dipakai untuk membuat kira-kira 1-2 cup kopi. ( untuk aturan air , kopi , gramasi dll, bisa di search postingan ke belakang , ada yg autodidak ada yg pake program khusus)

    begitu juga filter ada yang hanya untuk satu ada yg untuk 1-2

    mungkin maksud Om Toni
    kalo kita biasa ngopi 1 cup kenapa harus pake filter yg 1-2 .. mubazir…
    soalnya sekali pakai .. filter dibuang..

    just my 2 cents

  4. Lulu
    Lulu says:

    Saya pakai dripper dari Key Coffee yang materialnya keramik Kang Toni, lebih berat tapi lebih capable menahan suhu 🙂
    btw maksudnya satu cup, apa pakai filter kertas untuk satu cup? atau filter kertasnya tetap pakai ukuran 1×2?

Comments are closed.