Giotto Professional (1)

Namanya juga cinta pertama, jadi saya sulit melupakan mesin espresso merek Giotto yang banyak mendapatkan ulasan positif dari banyak barista termasuk espresso guru David Schomer. Di pameran Food & Hotel tahun kemarin di Kemayoran Jakarta saya berkesempatan mengelus mesin ini sambil berkhayal untuk bisa meminangnya walaupun harapan itu masih bertepuk sebelah tangan.


Akhirnya hari baik itu datang juga, saat PT Semesta Boga, distributornya di Indonesia menyatakan kesediaan untuk menampilkan mesin espressonya di cikopi.com  khusus untuk para pecinta kopi. Hari Senin sore, mesin sudah diantarkan lengkap beserta aksesorisnya dan saya  pun kembali bertemu dengan si buah hati seraya menyiapakan peralatan foto untuk melakukan pemotretan di rumah.

Bagian pertama posting ini hanya akan menampilkan foto produk dan desain eksterior Giotto, yang entah kenapa  merek ini selalu mengingatkan saya pada pelukis sekaligus arsitek kenamaan Italia abad pertengahan, Giotto di Bondone.

Unboxing dalam blog ini selalu dimaksudkan untuk membawa suasana hati pembaca agar turut merasakan tahapan2 bagaimana membuka sebuah “mainan” yang baru saja dibeli.

Bukankah biasanya kita akan selalu membuka secara berhati-hati sebuah barang yang akhirnya bisa kita miliki dengan hasil jerih payah sendiri?. Kira-kira begitulah misi terselubung nya 🙂

Pemotretan produk semuanya dilakukan di rumah dengan peralatan seadanya, berlangsung hingga larut malam dan dilanjutkan keeseokan harinya.

Semoga hasil foto-foto di bawah bukan saja  bisa menampilkan ruh dan inner beauty-nya, tapi juga  sebuah rancang bangun mesin espresso yang sangat kokoh.

Baru pada posting berikutnya akan ditampilkan bagaimana cara mengoperasikan serta menyaksikan  kinerja Giotto saat melakukan ekstraksi espresso.

* * * * *

Introducing : Giotto Professional Espresso Machine

10 replies
  1. ibnu
    ibnu says:

    om toni PT semesta Boga itu dmn ya?ada nomer yg bisa saya hubungin gak om krn saya mau beli mesin espresso giotto evoluzione..saya uda berkali2 email di theextracup.gmail tp gak pernah dpt respon..terimakasih sebelumnya om..

  2. andri rumoh kopi
    andri rumoh kopi says:

    om tony keren banget alat2nya,mau dong om
    om numpang tanya ya kalau yang kapasitas 1,5 liter apa mencukupi untuk usaha warkom sekala menegah ke atas?
    dengan bajat 2o jeti mesin yang paling layak untuk usaha warkop mohon referensinya om yg terbaik n efektif soalnya kalau usahakan kita harus agak sedikit berfikir kritis maklum om cari uang hahahaha..
    om thanks ya postnya keren2 n bermanfaat banget……
    semoga makin jaya n sukses terus
    SAlam Hangat Rumoh Kopi Aceh since 1992

  3. Coffee Prince
    Coffee Prince says:

    Sekali lagi om tonny buat saya ngilerr
    dantambah ngebet buat bikin usaha cafe
    makasi omm

  4. Mirza Luqman Effendy
    Mirza Luqman Effendy says:

    mas tony, keren abis mesinnya, mantap!!!

    Menunggu kiriman mesin kopi yang dijual Starbucks buat di review 🙂

  5. budi
    budi says:

    Pak Toni, ada kabar gak tentang Giotto Evoluzione, kapan nyampe ke Indonesia. 🙂

    Salam buat pak Hendra

    Baru saja ngobrol dg Pak Hendra tentang Giotto terbaru, tapi belum ada kepastian kapan datang ke Indonesia. Fitur tambahannya semakin menarik.

Comments are closed.