Mesin espresso pun bisa untuk menyeduh teh

ESPTEA6

Mesin espresso memang dibuat untuk kopi, tapi tidak dengan merek Gino TC 323 di atas yang juga mampu membuat teh. Menarik bukan ? Teh celup atau teh siap saji yang dikemas dalam botol memang menawarkan kepraktisan dan harga yang terjangkau oleh banyak kalangan. Mungkin itulah sebabnya meluangkan waktu untuk mempersiapkan daun teh untuk diseduh dengan air panas belum menjadi kebiaasaan dalam aktivitas keseharian rumah tangga Indonesia.  Walau demikian, mesin unik ini merupakan inovasi menarik manakala konsumen khususnya penggemar kopi sekaligus bisa memilih teh sebagai pelengkap minuman mereka. 

esptea3

Penyajian teh yang dilakukan dalam mesin ini meknismenya hampir sama dengan espresso. Perbedaan yang kasat mata terlihat dari ujung portafilter tempat keluarnya teh yang berbeda dengan portafilter khusus kopi. Frekuensi steeping time atau proses saat teh direndam dengan air panas bisa diatur jaraknya, misalnya dua kali sebelum teh keluar dari spout. Demikian pula dengan lamanya teh terendam air panas untuk bisa menghasilkan rasa teh sesuai dengan selera kita.

esptea4

Saya pernah mencoba teh yang disajikan dengan mesin ini dan mencoba mencicipi rasanya sebagai sebuah pengalaman unik. Anda harus mencoba sendiri untuk membuktikan bagaimana intensitas aroma dan body dari teh yang disajikan dengan mesin espresso.

* * * * *

Distributor : Toffin Product, Komp. Duta Harapan Indah Blok VV no. 32
Jakarta, Phone : 021 66602505.

esptea2

tesptea4

4 replies
  1. M.Mukhtar
    M.Mukhtar says:

    pak saya sedang cari part portofilter dari mesin kopi Gino 221 apakah bpk bisa supplay.
    hub M.Mukhtar 0815 942222 3

    Kami tidak menjual produk apapun, silakan hubungi distributornya.

Comments are closed.