Vietnam drip

vd1

Saya sering mendapatkan email menanyakan dimana bisa membeli alat pembuat kopi Vietnam Drip. Teman baik saya Chandra, salah satu juragan kopi mempunyai stok lumayan banyak bagi para peminat yang ingin memiliki alat ini. Di jual seharga 75 ribu per buah dan potongan khusus buat reseller. Kalau berminat silakan menghubungi beliau :

Chandra Kurnia a.k.a. Shadow Lenz di Kaskus.
HP: 0818 – 02236002, Lokasi di Bandung.

vd2

Terdapat petunjuk penggunaan alat ini supaya kopi yang dihasilkan seharum aroma kopi dari sana.

Salam

20 replies
  1. Sofie
    Sofie says:

    Pak Toni, salam kenal,
    saya penggemar kopi instan dari kecil, tapi baru mau belajar lebih dalam dari `dunia hitam ` ini, hehehe…saya coba buka sarang kopi nya kok gak bisa ya? kalau di kaskus agak kurang lengkap infonya….mungkin ada petunjuk lain ya? :) thx before….

    Coba hubungi Chandra Kurnia, bossnya Sarang Kopi di 081802236002

  2. adam
    adam says:

    salam kenal. saya baru dalam dunia kopi mengopi ini. sy ingin belajar lebih byk lagi. selain mulai menyukai kopi jg ada rencana buka warung kopi. sy mau tanya mas, apakah sama hasil dari VD ini dibanding hasil espresso dari mesin PRESSO? apakah kekurangan dan kelebihannya. trims atas jawabannya ^_^

    – VD hanya mengandalkan gravitasi untuk mengekstrak kopi, sedangkan Presso menggunakan tekanan yang dihasilkan dari tangan kita. VD lebih praktis, tapi Presso bisa menghasilkan crema yang lebih tebal.

  3. SARANG KOPI
    SARANG KOPI says:

    Halo Pak Toha, saya coba bantu jwb ya.

    Sebagai info, High Quality Vietnam Coffee Drip tidak akan berkarat Pak. Cuma bila terlalu lama tidak digunakan, kadang muncul bercak saja. Itu pengaruh dr kopi dan itu tidak berbahaya (bukan karat).

    http://www.sarangkopi.com

  4. Toha
    Toha says:

    saya menggunakan vietnam drip ini sudah lebih dari 6 bulan. memang terasa lebih mantap daripada kopi tubruk biasa.

    cuman sayang.. setelah seminggu lebih tidak saya gunakan, muncul karat di beberapa titik. bukannya itu stainless steel ya? atau saya salah dalam hal treatmentnya?

    Buat Pak Toni Wahid, blognya luar biasa Pak! sepertinya saya bakal jadi pengunjung rutin disini. trims buat sharingnya :)

    Toha

  5. budi wijaya
    budi wijaya says:

    Thanks Pak Toni buat artikel nya, sangat membantu.
    Oya pak, bisa bantu informasi di mana bisa beli : Zassenhaus Coffee Mill di Indonesia. Thanks

    Sama2 Mas, nah yang ini distributornya saya belum pernah denger di Indonesia. Anyone help please.

  6. rian hafiz
    rian hafiz says:

    wah saya juga beli VD dari mas chandra, memuaskan! saya gunakan untuk drip aceh gayo organic anomali + susu carnation, mantep bgt pak! tangy acidity aceh gayonya ditambah manis susu, must try!

  7. Luftran K
    Luftran K says:

    Menggunakan Vietnamese Coffee Dripper haruslah precise ukuran biji kopi giling yang digunakan, agar waktu menetesnya tidak terlalu lama atau cepat. Semakin panas air yang digunakan semakin baik karena yang dikejar adakah rasa pahit Dari kopi, semakin pahit semakin bagus karena kopinya dipadu padankan dengan sweet condensed milk. Hasilnya.. Mengutip Bobby Chin, “A beverage that you’ll love so much or hate it so much” ;) pecinta kopi yang suka minuman manis dan dingin pasti jatuh cinta.

    Betul sekali, selain halus/kasar kopi, penekanan atau tampering juga jangan terlalu bersemangat karena akan memampatkan aliran kopi.

  8. arry-etanol
    arry-etanol says:

    pak toni / pak candra, mau nanya, jika suhu air kurang memenuhi syarat, misal dibawah 90 derajat Celcius, akan mengurangi hasil yg kayak gimana ?

    apakah harus mendidih ?

    hasil brewingnya tanpa ampas sama sekali ya jika ukuran butirnya tepat ?

  9. Yoga
    Yoga says:

    Wah, LOA bekerja, udah dua minggu ini bertanya-tanya dimana bisa beli Vietnam Drip, lha kok menemukan posting ini. Asyiik… Thanks mas Toni. :)

    @ Pak Chandra, saya kontak bapak japri ya, pembelian buat personal dilayani kan Pak :D

  10. Chandra a.k.a ShadowLenZ a.k.a Sarang Kopi
    Chandra a.k.a ShadowLenZ a.k.a Sarang Kopi says:

    Wah saya harus banyak sekali berterimakasih pada Pak Toni yang sudah berkali-kali menampilkan Produk maupun Cafe saya :)

    Special Thanx To Pak Toni Wahid.

    Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih detail tentang alat ini bisa ke :
    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1162132

    Once Again, My Special Thx to Pak Toni Wahid.

    Regards,
    Chandra – Bel Canto Coffee & Classic Coffee Drip.
    [email protected] / [email protected]
    0818-022-36002.

Comments are closed.